Calon Wapres No 02 menerima bantuan dari Tukang becak, ojeg dan sopir angkot

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Patut dicontoh, tiga buruh harian lepas asal Cianjur ini. Yakni tukang becak, ojek dan sopir angkot bersedekah/menyumbangkan uangnya pada Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, H Sandiaga Salahuddin Uno.

Sumbangan yang diberikan tersebut merupakan bentuk support atau dukungannya pada Paslon No 02 Prabowo-Sandi untuk bertarung di Pilpres 17 April 2019 nanti.

Uniknya lagi, pemberian uang itu diberikan langsung secara simbolis oleh tiga putra asli asal daerah Cianjur pada saat kunjungan silaturahmi Sandiaga Uno ke Pondok Pesantren (Pontren) At-Taqwa Cikidang, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, sekira pukul 15.30 WIB, Kamis (11/4).

Mereka adalah Dudung (45) supir angkot, Oki (42) tukang ojeg dan Abdullah (70) tukang becak.

Saat dihubungi awak media Abdullah membenarkan, bukan tanpa alasan dirinya menyumbang sejumlah uang kepada Cawapres dari nomor urut 02, Sandi. Justru katanya mendukung penuh dan harus menang, melalui support sumbangan meskipun tidak seberapa.

” Jangan melihat jumlah sumbangannya, yang penting ikhlas dan saya mendukung untuk jadi Wakil Presiden (Wapres) di Pemilu 2019. Karena saya menyukai dan hormat melihat sosok kepribadian beliau kalem (santai) berbicaranya, masih muda dan tampan pula,” akunya.

Sementara Dudung dan Oki memaparkan, pemberian bantuan itu  betul-betul ikhlas dan ridho serta tidak ada niatan lain. Perlu diakui, jujur saja saya sangat mendukung Sandiaga Uno sebagai Cawapres di Pemilu 2019, agar bisa menang untuk perubahan Indonesia biar lebih baik dan bisa ingat sama rakyat.

” Saya memberikan sumbangan ini datang dan betul-betul dari hati nurani dengan dua warga lainnya, dan kami sangat mendukung ‘Pak Sandi’ agar terpilih menjadi Wapres di tahun 2019,” paparnya.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, H. Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dirinya merasa terharu dan tersanjung. Karena sebelumnya hal sama saat berkunjung silarutahmi ke sejumlah kabupaten/kota lainnya ada yang nyumbang juga memberikan dukungan atau support istilahnya.

” Saya ucapkan terima kasih dan sangat senang sekali, dan semoga  dengan dukungan dari masyarakat Cianjur dan ridho dari Alloh SWT mari kita bekerja keras sekuat tenaga untuk Indonesia,” katanya saat menerima pemberian sumbangan dari tiga warga Cianjur di Pondok Pesantren (Pontren) At-Taqwa Cikidang, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur.

Terpisah, salah satu anggota Fraksi PKS Eky Awal Muharram dari Dapil Jawa Barat III (Cianjur dan Kota Bogor) menambahkan, dirinya yakin dengan dorongan dan dukungan dari warga Cianjur yang  buruh harian lepas bisa menang di Cianjur sebagai kandangnya Prabowo-Sandi nomor urut 02 di Pemilu 2019 yang pelaksanaannya hanya tinggal menghitung hari.

” Harus yakin menang dan optimis, jangan pesimis, kemenangan cukup hanya dengan ikhtiar dan berdoa itu saja. PKS siap memenangkan pasangan nomor urut 02,” ujar Ecky yang bertugas di Komisi VI DPR-RI bidang perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM dan BUMN di periode 2014-2019.

Selain itu Ecky juga bertugas di Komisi XI yang membidangi perbankan, perencanaan pembangunan dan keuangan, juga Wakil Ketua Fraksi PKS Bidang Ekonomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here