Jajang saat berada di Puskesmas Ciranjang untuk mendapat perawatan

Laporan : Apip Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Jajang Nurjaman (29) warga Kampung Pasir Manggu RT 03/15, Desa Nagrak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Jumat (18/01), sekira Pukul 10. 25 WIB, tersengat aliran listrik tegangan tinggi. Hingga sekujur tubuhnya melepuh, kuitnya terkelupas. Saat itu juga Jajang langsung dibawa ke RSUD Hasan Sadikin Bandung, untuk mendapatkan pengobatan yang lebih intensif. 

Informasi yang dapat dihimpun, Jajang Nurjaman bersama dua orang temannya  sedang bekerja memasang kanopi di bangunan klinik Medika dr. Yoyo Subaryo di pinggir jalan raya Cianjur-Bandung. Tepatnya di Kampung Sipon RT 01/05 Desa Karangwangi, Kecamatan Ciranjang Cianjur. 

Korban pada saat itu naik keatas bangunan klinik tersebut sendirian tanpa diketahui rekan kerjanya. Tiba-tiba, terdengar ada ledakan di atas rumah bangunan klinik. 

Setelah dicek keatas, ternyata korban terlihat terlentang. Punggung menempel di jalur kabel listrik tegangan tinggi (kabel hitam terbungkus). Setelah melihat korban seperti itu, 2 orang teman sontak menjerit sambil minta tolong. 

Tak lama para tetangga langsung berdatangan ke lokasi kejadian. Warga bersama ke dua teman korban langsung melakukan upaya pertolongan terhadap korban. Melepaskan kabel listrik yang menempel pada tubuh korban, menggunakan kayu kering dengan penuh kehati-hatian. 

Setelah korban lepas dari kabel listrik langsung dievakuasi. Korban dibawa ke Puskesmas Ciranjang, Namun karena luka bakarnya  yang hampir  85% dan tubuh korban melepuh. Hingga luka korban  tergolong kategori stadium 2. “ Karena itu, pihak medis merujuk korban untuk dibawa ke RS Hasan Sadikin Bandung,”ucap Acep Rosadi yang diamini Anas Maruf, teman korban dengan  alamat yang sama.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ciranjang, Iptu Edi Dadang mengatakan, tadi siang sebelum shalat Jumat, telah terjadi kecelakaan. Jajang Nurjaman, warga Desa Nagrak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, tersengat aliran listrik tegangangan tinggi. 

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung di bawa ke Puskesmas Cirnajang. “ Karena luka yang dideritanya cukup parah, maka korban dirujuk pihak medis ke RU Hasan Sadikin Bandung, demi pengobatan yang lebih intensif,” jelas Edi Dadang.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here