Truk bermuatan bumbu cabai terjun bebas ke jurang sedalam 20 meter

Laporan : Shandi/Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Truk Colt Diesel pengangkut bumbu cabai No Pol B 9094 NDD, terjun ke jurang sedalam 20 M. Kejadian nahas itu terjadi di Jalan Raya Cugenang Jembatan Cibeureum Kampung Cibeureum RT. 01/01 Desa Cibeureum Kec. Cugenang, Rabu (17/7), sekira pukul 01.00 WIB dini hari,

Menurut keterangan dari saksi yang dihimpun awak media, kendaraan Colt Diesel (truk) bernopol B 9094 NDD itu, mengangkut cabe bubuk sebanyak 260 Dus dari arah Cipanas menuju Cianjur.  Berangkat dari Bogor menuju Garut.

Namun, di tikungan jembatan Cibeureum, kendaraan tersebut, diduga mengalami rem blong dan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendarannya, sehingga menabrak pembatas jalan dan masuk jurang sedalam kira kira 20 M.

Menurut saksi mata, security STIQ Endang yang sedang piket disekitar lokasi kejadian, menuturkan, pada saat piket di pos satpam tempatnya bertugas (piket) mendengar ada suara benturan keras.

” Pada saat kejadian, saya sedang jaga di Pos Satpam STIQ bersama santri. Lalu mendengar ada suara benturan yang sangat keras. Setelah dilihat ternyata ada kendaran sudah berada di bawah jurang jembatan Cibeureum,” tuturnya.

Endang melanjutkan, pengemudi dan penumpang langsung naik ke atas. Pengemudi kendaraan lain yang kebetulan saat itu lewat pun, turun membantu pengemudi dan penumang mobil terjun ke jurang itu.

Melihat seperti itu, Endang langsung menghubungi Aiptu Sosa yang saat itu sedang piket di Polsek Cugenang.

” Saya pun langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian terdekat. Yang sedang piket malam itu adalah Aiptu Sosa. Kemudian bersama petugas langsung cek TKP laka tunggal tersebut. Didapati dua orang, pengemudi serta penumpangnya sudah berada di atas, kemudian langsung dibawa ke RSUD Cianjur menggunakan kendaraan Patroli,” terangnya.

Berdasarkan keterangan Dokter Jaga di RSUD Cianjur, kedua korban hanya mengalami luka-luka ringan, lecet pada bagian tubuh, tidak ada luka yang patal.

Kendaraan saat ini belum bisa di evakuasi, karena kondisi medan yang terjal serta air sungai cukup deras dan dalam. 

Berikut identitas pengemudi dan penumpang truk naas itu. Pengemudi Abdul Fajar (24)  warga Kampung Alas Buah RT. 02/08 Desa Cibinong Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor. Penumpang atas nama Dedi Irawan (30), warga Kampung Cibinong RT 04/02 Desa Cibinong Kecamatan. Gunung Sindur Kabupaten Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here