Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Truk dengan  Nopol D-9343-AC berrmuatan mie instan yang dikemudikan Yayat Ruhiyat (29) melaju dari arah Cikalongkulon Cianjur menuju Bandung. Namun nahas, baru saja sampai di jembatan Kali Cibalagung Kp Cipetir yang merupakan batas Desa Bobojong dengan Desa Murnisari Kecamatan Made Kabupaten Cianjur, truk tersebut terjun bebas ke bawah jembatan kali Cibalagung, Senin (09/11) sekira pukul 16.45 WIB.  

Pada kejadian tersebut, sopir meninggal dunia ditempat. Besi  penghalang jembatan sebelah kanan sepanjang 30 meter hancur, hingga jembatan tersebut seoerti tidak ada penghalang.

Informasi yang dapat dihimpun, jalan sebelum melewati jembatan terbilang cukup rawan kecelakaan. Karena selain tikungannya yang cukup tajam juga jalannya naik (nanjak) dari kedua arah. Ketika terjadi jatuhnya truk itu tidak ada yang mengetahui persis.

Warga yang ada di sekitar lingkungan jembatan Cipetir hanya mendengar suara mengelegar jatuhnya truk besar. Setelah dilihat dari dekat ternyata di bahwa jembatan terlihat truk sudah terbalik dengan kondisi rusak berat dan muatanya mie instan berserakan.

Setelah itu, warga langsung melapor pada ke kantor Kecamatan Mande yang jaraknya hanya ratusan meter dari tempat kejadian. “ Tak lama kemudian, pihak Kecamatan beserta Anggota Polsek Mande datang ke tempat kejadian,” ucap Jamaludin (40) warga setempat.

Sementara itu Kasi Trantib Kecamatan Mande Adah Kurnia membenarkan, di Jembatan Kali Cibalagung yang kerap kali disebut jembatan Cipetir, telah terjadi kecelakaan. Yakni truk yang  bermuatan Mie instan jatuh ke kali bawah jembatan yang airnya sedang surut.

Kecelakaan tersebut, menelankan korban jiwa. Sopir truk Yayat Ruhiyat  meninggal dunia di tempat dan Jasad almarhum Yayat dievakuasi pihak kepolisian, anggota Trantib dan dibantu masyarakat setempat. “ Jenazah Yayat saat itu pula langsung dibawa ke RSUD Cianjur guna pemeriksaan lebih lanjut,” kata Adah Kurnia pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here