Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Satu unit mobil truk Dyna No.Pol F-8197-GJ bermuatan bibit ayam (DOC) hangus terbakar. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB di Jalan Raya Sukabumi – Cianjur. Tepatnya di Kampung Cieunder Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang,  Cianjur, Senin (17/6/) kemarin.

Menurut keterangan, terbakarnya Truk Dyno di kemudikan Dede Hamdani (23) mengangkut bibit ayam DOC dari PT silda Sukabumi.

Api diduga berasal dari konsetling listrik lampu dibagian belakang mobil sebelah kiri.

Akibat kebakaran tersebut bagian belakang mobil truk hangus terbakar dan sebanyak 200 Dus bibit Ayam DOC dengan jumlah 20.000 ekor ikut hangus terbakar, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Salah seorang warga setempat Dodi (34) mengatakan, sebuah kendaraan truk bok bermuatan ayam DOC dari arah sukabumi tiba tiba berhenti didepan gudang Alfa dengan dibagian belakang mobil keluar api, ” Truk itu tiba tiba berhenti di depan gudang alfa dan mengeluarakan api, saya dan warga langsung bergegas memadamkan api itu,” ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, Dodi langsung melapor ke pihak Polsek Warungkondang. Api pun berhasil dipadamkan warga sekira 15 menit dengan bantuan pihak kepolisian Warungkondang.

“Allhamdilillah arus lalin kedua arah kembali lancar, situasi pun berjalan dengan aman dan kondusif ” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Warungkondang AKP Gito SH. Mengatakan, kejadian terbakarnya satu unit mobil truk bok bermuatan ayam DOC diduga berasal dari korsleting lampu mobil dibagian belakang. “ Berkat dengan bantuan masyarakat dan pihak kepolisian, dalam waktu yang relatif singkat api bisa dipadamkan dan situasi kembali kondusif,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here