Trinada dengan langgam Jawa dan Campur Sarinya, meriahkan acara syukuran khitnan putra Tony Widianto

Liputan : Yatiman

Cimahi, metropuncaknews.com – Keluarga Tony Widianto, mengadakan acara syukuran khitanan putranya, Minggu (01/07).  Acara yang terbilang cukup meriah itu, semakin hangat dengan tampilnya Tri Nada Entertainment, pimpinan Cak Narto. Suasana hajatan, seakan terasa hajatan di Kebumen Jawa Tengah.

Pasalnya, tamu undangan mayoritas teman-teman Tony Widianto semasa duduk di bangku SMP PGRI 9 Buayan. Hanya tamu dari warga sekitar nampaknya yang bukan Wong Jawa.

Karena itu tak heran, jika suasana hajatan seperti kegiatan hajat masyarakat Jawa Tengah pada umumnya dan khususnya masyarakat Kebumen dengan tradisi yang kental dengan nuansa Jawanya.

Mulai dari cara berpakaian maupun bertutur sapa, terlihat begitu guyubnya warga Kebumen. Meski telah cukup lama hidup diperantauan, namun tak lupa akan tradisi dan budaya daerahnya. Padahal, Tony telah cukup lama tinggal di Bandung yang mayoritas warga aslinya merupakan adat dan suku Sunda.

Tapi terbukti Tony yang warga Kebumen, mampu berbaur dengan warga asli dengan guyub dan tanpa melupakan jatidirinya sebagai warga asli dari Kota Kebumen.

Bahkan dalam acara tersebut pun, terlihat seperti sedang berada di Kebumen. Dari lagu-lagu dan musiknya yang selalu dengan langgam Jawa dan Campur Sari ciri khas musik dari Kebumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here