Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pasca terjadinya banjir bandang Kamis (09/04) di wilayah Cugenang, Tembok Penahan Tanah (TPT) jembatan Lebak Senen di Jalan Simpang-Galudra KM. 1 Kampung Senen Desa Nyalindung Cugenang Cianjur Jawa Barat, amblas.

Menurut keterangan tokoh pemuda dan masyarakat Teten Jaelani, sebelumnya jembatan tersebut memang pernah roboh pada tahun 2012 silam.

” Pada tahun 2012 jembatan penghubung antar desa ini pernah roboh, dan membutuhkan waktu cukup lama juga untuk perbaikannya saat itu,” kata Teten, Rabu (15/04).

Lanjut Teten, kejadian serupa kini kembali terulang lagi akibat terjadinya banjir bandang. ” Jika terus dibiarkan, dikhawatirkan akan bertambah parah dan yang akan terkena dampaknya adalah masyarakat Desa Nyalindung dan Galudra Cugenang Cianjur,” tambahnya.

Melalui akun Instagramnya Pemerintah Desa Galudra  mengimbau pada masyarakat yang menggunakan jalur transportasi jembatan Lebak Senen, yang bermuatan Iebih dari 5 Ton agar tidak melewati jembatan tersebut. Karena pondasi/TPT jembatan tersebut sudah terkikis/amblas akibat banjir bandang. “Dimohon masyarakat agar tetap berhati-hati,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here