TPK Desa Cipeuyeum lakukan pengerjaan cor beton jalan Kp Cisaar

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews,com – Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, kini tengah sibuk mengerjakan pengecoran jalan. Cor beton jalan itu dilaksanakan, setelah Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat diterima pihak Desa Cipeuyeum.

Pengecoran jalan itu dilaksanakan di jalan yang berada di Kampung Cisaar RW 08. Dipilihnya jalan tersebut, karena jalan itu memang sudah lama rusak. Hingga rusaknya jalan itu, dirasakan warga sekitar sangat menghambat aktivitas warga.

Namun kini, dengan adanya pekerjaan cor beton, warga sangat senang dan bersyukur. Karena sebentar lagi, jalan yang tadinya rusak berat, akan berganti wujud jadi jalan yang licin, mulus dan layak pakai.

Ketua RW 08, Asep Saripudin (51) saat dihubungi, Jumat (4/5) mengatakan, infrasturtur jalan memang sangat penting dan harus menjadi skala prioritas. Karena dengan adanya jalan yang bagus maka jelas akan memperlancar setiap aktifitas yang dilakukan warga.

“ Selain itu juga, tanpa disadari  akan mampu meningkatkan kesejahteraan warga,” ucap Asep.

Namun, lanjut Asep, warga jangan hanya merasa senang saja dengan adanya pembangunan jalan tersebut. Tapi harus ikut mengawasi, menjaga dan merawatnya agar pembangunan itu berjalan dengan lancar, bagus dan kuat.

“ Maka dengan adanya pengecoran jalan ini,  kami ucapkan banyak terima kasih pada Kepala Desa Cipeuyeum dan TPK, semoga dengan jalan yang sudah bagus nanti, dapat memberikan dampak positif untuk meningkatnya kesejahtraan warga RW 08,” imbuhnya.

Sementara Ketua TPK Desa Cipeuyeum, Diki Indra Lupita mengatakan, memang benar setelah turun Dana Desa, pihaknya langsung melaksanakan pengecoran jalan di Kp. Cisaar RW 08. Jalan yang dicor itu panjang 342 meter, lebar 2 meter dan tinggi 15 cm dengan anggaran sebesar Rp. 125.990.000,-.

“Pengecoran jalan tersebut memang sudah menjadi prioritas pembangunan tahun ini dan pelaksanaan pengecoran jalan ini melibatkan 15 pekerja dan semuanya adalah warga setempat, harapan kami, jika sudah selesai nanti, warga dapat menjaga dan merawatnya dengan baik,” ucap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here