Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Tim TP PKK Kabupaten Cianjur melakukan monitoring dan evaluai (monev) ke Desa Rahong, Senin (21/06/2021) kemarin. Usut punya usut kunjungan tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan 5 perlombaan dari 10 program PKK, yang saat ini tengah diperlombakan.

Hadir pada acara tersebut, Camat Cilaku beserta jajarannya, TP PKK Kabupaten Cianjur, Kepala Desa Rahong, TP PKK Desa Rahong, PKK beserta kadernya, Babinsa-Bhabinmas Desa Rahong serta Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan.

Kepada wartawan, Ketua TP PKK Desa Rahong Iis Aisyah, mengatakan, kalau untuk administrasi sudah hampir 100 persen terpenuhi. Kemudian di kampung binaan juga sudah mencapai 90 persen.

” Ya, kami sangat bangga sekali, karena masyarakat di kampung binaan khususnya itu antusias sekali. Begitu ada pemberitahuan informasi akan ada penilaian dari Tim TP PKK Kabupaten, warga langsung serempak antusias, itu memang menjadi satu kebanggaan bagi kami serta rekan-rekan di TP PKK Desa Rahong,” ucap Iis.

Iis mengaku dirinya merasa bangga, karena yang dipilih/dinilai berada di kampung binaan yang berada di keRTan 04/02 Desa Rahong.

” Kami sudah mempersiapkan semaksimal mungkin untuk mengikuti perlombaan ini,” aku Iis.

Disinggung mengenai produk apa saja yang diunggulkan oleh TP PKK Desa Rahong, Sekretaris TP PKK Desa Rahong mengatakan, kalau dari segi produknya ada makanan olahan. Seperti dari pisang yang dibuat lantak dan sale. Kemudian dari terigu dibuat pangsit serta kerajinan crap yang dibuat dari kain planel.

” Untuk pasarnya, memang belum sampai ke luar kota. Mekanismenya saat ini masih door to door dan pasar tradisional. Tapi kalau crap memang dijual melalui online, dan yang paling membanggakan adanya pemesan dari Malaysia,” katanya.

Sedangkan untuk permodalannya sambungnya,  supaya sub usahanya berjalan, alhamdulillah, Kepala Desa Rahong membantu dari anggaran Dana Desa untuk bantuan modalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here