Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Tim Penggerak PKK Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, membentuk kelompok usaha. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan produktivitas ibu- ibu di Kp. Sindang Saluyu Rw 08. Yaitu dengan memproduksi Cemilan dari bahan ikan Pepetek dan juga membuat Abon Ikan Nila.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sindangjaya Ima Handayani saat ditemui di tengah kesibukannya Senin (30/11) mengatakan, untuk lebih meningkatkan produktivitas ibu-ibu, pihaknya melihat ada potensi besar yang bisa digali diwilayah Desa Sindangjaya. Yaitu mengolah cemilan dan juga abon ikan.

Karena di Desa Sindangjaya ini untuk mendapatkan bahan dasar seperti ikan pepetek dan juga ikan Nila sangat mudah didapatkan. Tinggal bagaimana caranya memproses bahan tersebut dengan baik. “Sehingga menarik dan layak dipasarkan serta memiliki daya saing yang tinggi,” jelas Ima.

Maka dengan adanya kegiatan usaha seperti ini, lanjut Ima, pihaknya berharap ibu-ibu bisa mendapatkan pengahasilan tambahan dan mampu meningkatkan kesejahtraan keluarganya.

Saat ini, pihaknya baru mulai membentuk satu kelompok yang terdiri dari 10 orang di Kp. Sindang Saluyu Rw. 08. Nantinya mudah – mudahan disetiap ke Rw an dapat terbentuk kelompok kelompok usaha lainnya.

“ Walaupun saat ini, masih banyak kendala dalam proses pergerakan ini. Salah satunya peralatan, permodalan dan juga pemasaran. Namun

harapan kedepan pihak – pihak terkait dapat membantu usaha kami sehingga semua bisa berjalan sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here