Ketua Pekalape Baubau, Arief Budianto Gavoer bersama anggotanya saat menggelar aksi sosial penyemprotan disinfektan di Lingkungan Kanakea Kota Baubau.

Laporan : Atul Wolio

Baubau, metropuncaknews.com – Tolak pernyebaran wabah Virus Corona/Covid-19, sedikitnya sebanyak 1000 rumah, 2 buah masjid dan 20 ruko di Kota Baubau, khususnya di lingkungan Kanakea,  disemprot cairan desinfektan.

Tak tanggung-tanggung, aksi penyemprotan massal ini di kerjakan langsung oleh puluhan anggota Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Kanakea Lentera Pembaharu (Pekalape) Baubau dibantu sejumlah masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pagi hingga sore hari menjelang magrib, Sabtu (28/03/2020).

Turun langsung Ketua Pekalape Baubau, Arief Budianto Gavoer. Dia menegaskan, pihaknya akan tetap turut andil bagian dan konsen jika ada masalah sosial kemasyarakatan. Terutama dengan hadirnya isu wabah Covid-19.

Kata dia, isu Covid-19 ini cukup mengkhawatirkan masyarakat. Artinya perlu ada sterilisasi di setiap rumah masyarakat. Sekaligus sosialisasi hidup sehat agar terhindar dari bahaya virus tersebut.

” Dengan peralatan yang ada, rumah-rumah warga di wilayah Kanakea kita semprot, sembari kita juga beri pemahaman hal-hal apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga diri dan keluarga dari bahaya virus corona,” ungkap Arief pada media ini.

Mengingat warga Kanakea ini didiami banyak profesi, dan tidak menutup kemungkinan tatap muka dengan bertemu banyak orang sering terjadi. Bahkan bisa jadi aktivitas bolak-balik keluar daerah sering terjadi. “ Hal ini dikhawatirkan dapat menjadi carrier atau penyebar covid-19,” imbuhnya.

Adanya kegiatan ini, lanjut Arief, pihaknya harapkan setiap masyarakat lebih sadar dalam berperilaku hidup bersih dan sehat.

Ditempat yang sama, anggota DPRD Kota Baubau Asaad Adi Karim ST, sekaligus ikut dalam kegiatan in Dia, mengatakan, jika dirinya tak menyangka kegiatan yang rencananya akan berjalan dua hari ini, tetapi ternyata tuntas dalam sehari.

Kata Asaad, ini karena semangat yang ada di masyarakatnya, tetap kompak, bahu-membahu dikegiatan penyemprotan ini.

” Alhamdulillah ternyata kesadaran masyarakat sudah sangat baik sehingga memudahkan kita melaksanakan kegiatan ini. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat kita,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here