Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Menolak kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI), Front Pembela Islam (FPI) Cianjur bersama beberapa ormas Islam di Cianjur menggelar aksi unjuk rasa. Aksi tersebut digelar di Bundaran Tugu Lampu Gentur, Selasa (04/08).

Dalam aksi tersebut, selain menolak kebangkitan PKI, massa FPI juga menuntut Budi Djarot. Lantaran telah melakukan penghinaan dan pembakaran baligho bergambar Habib Rizieq Shihab.

Sebagai bukti kekecewaannya itu, massa juga membakar Budi Djarot dan gambar PKI di tengah jalan.

Selain berorasi, massa aksi juga melakukan longmarch mengelilingi kota Cianjur. Yaitu mulai dari Jalan By Pass – Jalan Mangunsarkoro – Jalan Suroso – Jalan Siliwangi dan kembali ke Tugu Lampu Gentur.

Kepada awak media Ketua DPW FPI Kabupaten Cianjur, Habib Hud Al Idrus, mengatakan, aksi unjuk rasa yang dilakukannya itu, merupakan bentuk kecintaan muslim di Cianjur kepada Habib Rizieq Shihab. Sekaligus menuntut Budi Djarot agar segera ditangkap.

“ Intinya kami tidak rela/ridho poto dibaligho guru besar kami dibakar, maka dari itu kami sengaja menggelar aksi unjuk rasa ini,” ujar ketua DPW FPI Kabupten Cianjur ditengah aksi.

Ia juga menegaskan, jika sampai Budi Djarot tidak segera ditangkap, pihaknya akan kembali turun ke jalan dengan langkah dan cara FPI.

“ Kalau si Djarot tidak segera ditangkap, kami akan kembali melakukan aksi lebih besar sesuai langkah-langkah kami. Dan kami juga akan terus mendorong agar segera dilakukan penangkapan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here