Sisingaan dari Subang sengaja dihadirkan keluarga besar H. Apo untuk memeriahkan acara

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Dalam rangka Tasyakur Bin Nikmat, keluarga besar H.Apo Mustofa yang juga  tokoh dan  sesepuh masyarakat  Desa Bojongsoang  Kec Bojongsoang Kabupaten Bandung, menggelar berbagai hiburan selama Lima hari empat malam.

Kesenian Sisingaan Depok Lilis Robot dari Subang digelar di heleran (tempat penggilingan padi) PD. Putra Sunda milik H Apo Mustofa mengakiri rangkaian kegiatan Tasyakur Bin Nikmat, Minggu  (9/9).

Pada acara tersebut, digelar atas dikhitannya cucu tercintanya. Yaitu Ikal dan Alif. Rangkaian kegiatan hiburan digelar selama 5 hari empat malam berturut turut. Dari hari Jumat malam sabtu sampai dengan Hari Minggu. Kegiatan diawali dengan pengajian dan hari berikutnya Pencak Silat,Wayang Golek, Dangdut dan Sisingaan Depok dari Subang sebagai acara penutup.

Cucu H. Apo yang dikhitan naik sisingaan

Menurut Kepala Desa Bojong Soang,  Acep Sharul Mulyaman ,S.T, rangkaian kegiatan ini sebagai ucapan terima kasih dan syukuran atas dikhitannnya dua cucu dan pernikahan putranya.

” Semoga anak yang dikhitan jadi anak yang soleh dan untuk yang menikah menjadi semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah waromah dan dipenuhi berkah,” kata Acep Sharul.

Selanjutnya Acep Sharil menyebutkan, acara demi acara berjalan dengan tertib, lancar dan aman serta dapat menghibur masyarakat.

“ Semoga keluaraga besar H. Apo Mustofa, selalu diberi kesehatan, umur panjang dan banyak rejekinya. Amin,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here