Laporan : Agus/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknesw.com – Diakhir bulan yang penuh berkah ini, Ketua RW, pengurus DKM Ash-Riyatulhuda dan tokoh masyarakat RW 04 Desa Mekarwangi menggelar acara bakti sosial. Yaitu berupa pemberian santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di pelataran Masjid Ash-Riyatulhuda Kp. Pasir Gombong Rw 04 Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Senin (3/6).

Sebanyak 40 orang kaum Dhuafa dan 14 orang anak yatim mendapatkan bingkisan lebaran. Yakni berupa beras, baju dan uang. “Dana santunan tersebut diperoleh dari warga, yang dikumpulkan saat pengajian yang digelar selama 6 bulan,” ucap Ketua RW 04 Ardi Hendarsah (37).

Bukan hanya dari pengajian saja dana tersebut didapat, lanjut Ardi. Namun sebelum hari H, banyak juga penambahan donasi dari warga RW 04 yang sangat antusias untuk ikut berpartisipasi.

Untuk itu, pengurus DKM dan Ketua RW 04 mengucapkan terima kasih pada semua warga RW 04 atas kepedulian yang sangat tinggi terhadap anak yatim dan kaum dhuafa. Sehingga acara santunan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“ Selain itu, tentunya semua ini tidak terlepas dari arahan dan dukungan Ketua MUI Desa Mekarwangi juga Bapak Kepala Desa Mekarwangi,” ujar Ardi.

Sementara Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman mengatakan. pihaknya sangat mendukung acara yang digelar tokoh masyarakat RW 04 dalam menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

“ Alhamdulilah kegiatan seperti ini untuk wilayah Desa Mekarwangi sudah ada di 2 ke Rw an, pertama di Kp. Tegal Koneng RW 05 DKM Al-Fur’qon yang sudah biasa digelar setiap tahun dan sekarang di RW 04, kami berharap, kegiatan seperti ini dapat digelar diseluruh wilayah yang ada di Desa Mekarwangi,” harap Cecep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here