Organisasi Gabungan Alam Suci saat melakukan audensi dengan Plt Bupati Cianjur di Pendopo Kabupaten Cianjur

Laporan : Shandi/Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt Bupati Cianjur, H.  Herman Suherman dituntut untuk lebih bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya dan selalu mengedepankan keterbukaan terhadap publik. Hal tersebut diungkapkan tokoh agama Cianjur, Kamis (10/1).

Setelah melakukan audensi di Pendopo Pemda Cianjur, Ustadz Umar mengatakan, intinya pemerintahan yang tidak ada keberpihakan kepada masyarakat, oleh Bupati yang OTT, kemudian juga untuk para ASN yang tidak propesional dengan keahlianya segera diganti.

“ Selain itu, mungkin semua sudah tahu, pada dasarnya pemerintahan di Cianjur ini adalah ekosistem kekeluargaan dan para pimpinan ASN merupakan masih keturunan keluarga ‘Tjetjep yang harus segera di ubah,” tegasnya.

Masih dikesempatan yang sama, Ridwan Mubarok, Aktivis Presidium Rakyat (APR) menuturkan, ini langkah awal untuk meyakinkan Plt Bupati, bahwa kami dari Organisasi Gabungan Alam Suci, Presidium Rakyat, dan gabungan ormas lainnya, siap bersinergi untuk perubahan Cianjur ke arah yang jauh lebih baik.

” Tentunya dengan tawaran-tawaran program, yang memang selaras dengan peraturan dan perundang-undangan (UUD). Jadi saya tegaskan, ini baru langkah awal kita menyodorkan sembilan tuntutan. Selebihnya bupati untuk lebih terbuka lagi, dan komunikasi dengan alam suci,” kata Ridwan Mubarok.

Sementara Plt Bupati Cianjur, H.Herman Suherman, saat dimintai tanggapan terkait tuntutan Organisasi Gabungan Alam Suci mengatakan, sesuai dengan tuntutan, semuanya ada sembilan (9) poin, semuanya masuk dalam catatan.

” Mudah-mudahan, ini menjadi salah satu kebijakan yang lebih baik, yang sudah baik, akan saya lebih baikan lagi. Intinya saya atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur sangat mensupportnya,” ujar Herman.

Selanjutnya Herman menyampaikan uacapan terima kasih pada Organisasi Gabungan Alam Suci atas saran dan masukan serta doanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here