TNI, Sat Pol PP & Muspika Cugenang selenggarakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhamad SAW di Masjid Al-Firdaus Cugenang

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Kecamatan Cugenang memadati Masjid Al-Firdaus Cugenang. Mereka datang untuk mengikuti acara memperingati Isra Miraj, Nabi Muhammad Saw, Senin (9/4).

Dalam kegiatan tersebut TNI berperan sebagai pemberi tausiah. Satpol PP sebagai Qori dan Muspika Cugenang sebagai penyelenggaranya.

Hadir pada acara tersebut, jajaran OPD Kecamatan Cugenang, Ketua MUI Cugenang, Ketua MUI Desa, pimpinan pondok pesantren, Camat, para kades, Ketua DKM, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda  Kecamatan Cugenang.

Ada pun pemberi tausiahnya Ustad. Serda H. Yudi Suhadirman dari Mabes TNI Angkatan Darat Direktorat Hukum Jakarta

Salah seorang tokoh masyarakat Cugenang mengatakan, dengan memperingati Isro Miraj Nabi Muhammad Saw, mari kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah.

“ Selamatkan umat Islam dari bahaya Narkoba,  HOAX, ujaran kebencian serta Radikalitas, sesuai dengan tema peringatan Isra Mi’raj ini,” kata Dadan.

Selanjutnya Dadan mengatakan, diri merasa bangga melihat antusias masyarakat yang mau menyempatkan diri hadir pada peringatan Isra Mi’raj tersebut. Dadan berharap, masyarakat mau memenuhi masjid bukan pada saat peringatan Isra Mi’raj saja, melainkan harus turut serta mensukseskan program shalat berjamaah. Baik di masjid Al-Firdaus mau pun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Ditemui seusai shalat dzuhur berjamaah Camat Cugenang Yadi Supriadi A.Md mengatakan, alhamdulillah segenap jajaran OPD, Muspika Cugenang bisa menyelenggarakan kegiatan Isra Mi’raj di Masjid Al-Firdaus ini.

“ Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang turut mendukung berlangsungnya kegiatan ini dan para jamaah yang menyempatkan hadir, saya berharap agar masyarakat memenuhi masjid tidak hanya saat Isra Mi’raj saja, tapi pada pelaksanaan shalat berjamaahpun demikian,” ujar Yadi.

Pelaksanaan kegiatan ini bisa dikatakan kolaborasi antara TNI, Satpol PP dan ASN. “ Karena sebagai pemberi tausiahnya dari TNI, Qori dari Satpol PP dan ASN sebagai penyelenggaranya,” jelas Yadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here