Petugas TNI dan Polri memeriksa dan mengamankan benda mirip mortil

Laporan : Sandi/Cece.

Cianjur, metropuncaknews.com – Berawal dari laporan warga yang menemukan benda mirip mortil di Kampung Babakan Petir RT. 03/04, Desa. Buniwangi, Kecamatan. Pagelaran, Kabupaten. Cianjur. Pihak Kepolisian dan TNI/Koramil mengecek kebenaran penemuan tersebut, Kamis (05/9).

Benda mirip mortil itu ditemukan pada Sabtu (31/8) lalu, sekira pukul 09.00 WIB di tanah milik Kamud (55), seorang petani (berkebun).

Melalui Paur Humas Polres Cianjur, IPDA Budi Setiayuda, Kepolisian Wilayah Hukum Cianjur, melaporkan, penemuan benda mirip mortil tersebut, pada saat Kamud sedang menggali tanah untuk mengambil batu.

” Nah, saat menggali di tanah miliknya untuk mengambil batu, pada kedalaman kurang lebih 50 cm, Kamud menemukan benda mirip mortil,” katanya.

Lanjut IPDA Budi S, setelah itu Kamud memanggil warga (tetangga), hingga akhirnya benda temuannya itu diamankan oleh Abdul (31), tetangga Kamud.

“Selang beberapa hari kemudian, Abdul, memberitahu aparat desa, yang kemudian langsung menghubungi pihak yang berwajib. Dari hasil pengecekan Kepolisian dengan TNI/Koramil, benda mirip mortil itu, kini sudah diamankan,” ujarnya.

Anggota yang mengecek benda mirip mortil itu, AIPDA Dian Nugraha, BRIPKA Asep Bahtiar S.IP, BRIGADIR Nanda. A SH dan anggota Koramil setempat. Adapun yang dilakukan, mengamankan TKP, mengamankan Barang Bukti, mencari keterangan saksi dan berkordinasi dengan pihak TNI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here