Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatu dengan rakyat, itu bukan hanya slogan semata. Buktinya, lihat saja di TMMD Ke 107 di Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon Cianjur, Dandim 0608/CJR kedapatan duduk bareng warga di sebuah pos kamling. Hal itu membuktikan, TNI benar-benar menyatu dengan rakyat.

Pada saat santai itu, tak ada yang diistimewakan Dandim 0608/CJR Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani. SE, M.Han. Malah Rendra mengaku senang bisa duduk bareng  warga di sebuah pos kamling dengan kondisi dan makanan seadanya saja. Tampak suasana yang hangat, akrab dan penuh nuansa kekeluargaan sangat terasa saat itu.

Melihat seperti itu, menyiratkan bahwa jiwa seorang prajurit memang sangat melekat erat pada Rendra Dwi Ardhani. Meskipun dirinya seorang komandan di kesatuannya, namun ia tetap rendah hati dan merakyat.

Kepada awak media Rendra Dwi Ardhani mengatakan, dirinya menghampiri warga yang tengah berkumpul di salah satu pos ronda yang menjadi sasaran perombakan di program TMMD ke 107 tersebut. Sebagai Dansatgas TMMD Ke 107 Kodim 0608/Cianjur, dan dia meninjau lokasi TMMD yang tengah berlangsung. Suasana penuh keakraban pun tersaji saat Dansatgas menyapa dengan salam.

“ Biar lebih akrab pak, kita santai saja dulu,” kata orang nomor satu di Kodim 0608/CJR, sambil menuangkan air ke dalam gelas untuk warga.

Dalam perbincangannya tersebut, Rendra mengingatkan agar warga tidak usah sungkan jika bergabung dengan tentara saat pelaksanaan TMMD tersebut. Ia pun meminta, agar warga bisa berbaur. Karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat.

“ Jadi kita (TNI) disini, dalam rangka program TMMD, dan bapa-bapa gak usah takut apalagi minder untuk bergabung dengan kami, karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” ujarnya.

Terakhir Rendra Dwi Ardhani mengharapkan, partisipasi seluruh warga untuk turut menyukseskan progam TMMD. Selain mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat, TMMD juga untuk membangun infrastruktur wilayah, guna membantu program yang dicanangkan pemerintah.

“ Kita ajak seluruh warga untuk turut berpartisipasi, demi suksesnya TMMD ini. Semoga berjalan dengan aman dan sukses,” ujarnya menegaskan. (Sumber : Pendim 0608/CJR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here