Sosialisasi penerimaan Taruna, Bintara dan Tamtama TNI AL di SMA & SMK Se Kota Cimahi

Laporan : Yatiman

Cimahi, metropuncaknews.com – TNI Angkatan Laut laksanakan sosialisasi pembukaan  penerimaan prajurit untuk Tahun 2019. Untuk menunjang program penerimaan prajurit itu, dilaksanakan sosialisasi terhadap siswa -siswi SMAN 2  sampai dengan 6 dan SMKN 1 sampai dengan 3 se Kota Cimahi, Kamis (28/02).

Sosialisasi tersebut, dilaksanakan di Aula SMAN 2 Cimahi dengan melibatkan siswa-siswi  SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6 dan siswa-siswi SMKN 1, SMKN 2 dan SMKN 3 se Kota Cimahi se banyak 251 siswa-siswi dengan tema ”Penerimaan Prajurit TNI AL Negara Menanti Dharma Bhaktimu, Join The Navi To See World.”

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah VII Bandung,Drs.H Husein R Hasan M,MPd,. dalam sambutannya mengatakan, Cabang Dinas Wilayah VII Bandung dan Dinas Pedidikan Provinsi Jawa Barat mengucapkan terima kasih terhadap sosialisasi  penerimaan calon Taruna, Bintara dan Tamtama  TNI Angkatan Laut bersama Lantamal III dan Lanal Bandung.  

Sosialisasi terhadap para siswa dan siswi oleh Lantamal III Jakarta di laksanakan oleh Kolonel Laut (P)Binsar M Sirait,SE,MS.i bersama Tim dan Lanal Bandung oleh Letkol Laut (P)Taufik Ramdhan,ST yang sudah mengagedakan dan melaksanakan sosialisasi baik Taruna, Bintara dan Tamtama tahun 2019 di Aula SMAN 2 Cimahi .

Aspers Danlantama III Jakarta Kolonel Laut (P)Binsar M Sirait,S.E.,M.Si,.dalam sambutannya mengatakan, ternyata banyak yang alumnus SMAN 2 Cimahi yang jadi perwira Angkatan Laut. Termasuk Pelaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan,S.T juga merupakan Alumni SMAN 2 Cimahi. Termasuk KASAL Ade Supande juga mantan dari SMAN 2 Cimahi.

” Ini sekolahnya orang orang, pinter orang hebat,salam hormat dari komandan kami Lantama III Laksamana TNI Pertama Hendrata, SE, MM selaku pimpinan kami, beliau mengutus saya bersama Tim untuk melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL tahun 2019,” kata Binsar M Sirait.

Selanjutnya Bisar mengatakan, pihaknya juga ucapkan terima kasih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Kepala Sekolah SMAN dan SMKN se Kota Cimahi yang telah menyiapkan sarana dan prasarana dalam mendukung kegiatan sosialisasi ini. Juga ucapan trima kasih kepada Dan Lanal Bandung yang telah memfasilitasi dan mengkoordinasikan dengan instansi terkait sehingga acara sosialisasi dapat dilaksanakan dengan tertib dan lancar.

Acara tersebut dihadiri Aspers Danlantama III Jakarta Kolonel Laut (S) Binsar M Sirait, S.E., M.Si,Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan, S.T,Kadisdik Provinsi Jabar diwakilkan oleh Kabid Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Dr. Dodin Nuryadin MS.i,Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil VII Bandung Drs. H. Husen R. Hasan, M.MPd,Letkol Laut (KH/W) Tri Armijanti, S.T., M.Tr Hanla,Paspotmar Lanal Bandung Mayor Laut (P) Saparudin,Pasminlog Lanal Bandung Mayor Laut (S) Umi Kulsum,Kasatbek Lanal Bandung Kapten Laut (S) Untung Riyanto,Kauropslat Lanal Bandung Kapten Laut (P) Yudiono,Pgs. Kaurminpers Lanal Bandung Kapten Laut (T) Asmui,Kapten Laut 。

Turut hadir dalam Sosialisasi tersebut (KH) Roy Ronaldy B., S.Sos,Bpk. Yoga,  mewakili Kadisdik Kota Cimahi, Fauzan Kesuma, mewakili Kadisdik Prov. Jabar, Kepala SMAN 2 Cimahi Drs. Yayat Supriyat, M.Mpd, Wakil Kepala SMAN 4 Cimahi, Kepala SMAN 1 Cimahi diwakilkan, Kepala SMAN 3 Cimahi diwakilkan, Kepala  SMAN 6 Cimahi dan para guru/tenaga pendidik SMAN 1 sampai dengan  6 serta SMK 1 sampai dengan  3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here