Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Berlangsungnya pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0608/Cianjur di Desa Mekarmulya Cikalongkulon Cianjur Jawa Barat, tidak hanya diprioritaskan pembangunan saja. Tapi juga untuk memupuk tali persaudaraan antara TNI dengan rakyat. .

Seperti halnya bersosialisasi untuk mendongkrak perekonomian warga di sektor pertanian. Adapun yang sudah direalisasikan Satgas TMMD adalah membangun jalan untuk memudahkan petani sebagai akses mengangkut hasil bumi supaya bisa mencapai target sesuai harapan. Selain itu juga membantu warga dalam pekerjaan sehari-harinya. Seperti yang terpantau dilapangan. Salah seorang anggota Satgas TMMD di lokasi tersebut, terlihat sedang membantu warga memanen jagung.

” Dengan cara ini, saya bisa menyerap aspirasi dari ibu-ibu tentang pelaksanaan TMMD di Desa Melarmulya, banyak opini dan tanggapan masyarakat yang saya dapatkan,” ujar Sertu Sartono, Kamis (02/03) pagi.

Menurutnya, kegiatan TMMD ini tidak hanya bergelut dengan pembangunan infrastruktur semata. Melainkan keberadaan para prajurit di desa sasaran, harus mampu memupuk persaudaraan serta membangun karakter warga setempat dengan berkomunikasi sosial yang baik dan santunn.

Sementara salah seorang warga, Agus (45) merasa senang sudah dibantu Prajurit TNI yang sedang melaksanakan TMMD. Hingga anggota Satgas tidak segan-segan untuk membantu warga saat mengupas dan menjemur jagung.

” Saya sangat senang dan berterima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu dan berbaur dengan kami”, ungkapnya. (Sumber : Pendim 0608/Cjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here