Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembukaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 dilaksanakan di Desa Ciandam Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pada Rabu (19/05/2021).

Adapun yang menjadi sasarannya adalah pembangunan fisik. Seperti pembangunan peningkatan jalan. Rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan pembuatan gorong-gorong. Pelaksanaan pembangunan tersebut akan menjadi prioritas dalam pelaksanaan Pra TMMD ke 111.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M mengatakan, tahap pertama dalam Pra TMMD ke 111 tahun 2021 ini adalah melaksanakan pengecoran jalan. Perbaikan rumah yang tidak layak huni dan pembangunan gorong-gorong.

” Saat ini yang tengah dilakukan membuat bekisting, kemudian langsung pengecoran. Sementara untuk perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) itu sudah mulai pembangunannya,” kata Dandim.

Kehadiran program TMMD ini, lanjut Dandim 0608/CJR, diyakini akan mampu membuka harapan baru bagi warga sekitar.

” Pasalnya dengan adanya akses jalan yang bagus, akan memudahkan warga menuju kebun serta membawa hasil penen dan akan mampun meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan Pra TMMD ke 111 ini dilaksanakan selama 30 hari. Dan proses pebgerjaannya  dilakukan anggota TNI bersama-sama masyarakat setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here