Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembangunan rumah tidak huni (Rutilahu) jadi rumah layak huni milik warga Desa Mekarmulya Cikalongkulon Cianjur Jawa Barat, selesai dibangun Satgas TMMD Ke-107 Kodim 0608/CJR. Pemilik rumah pun melakukan sujud syukur, Selasa (14/04).

Adalah Inah (57) dan Adad (50), dua dari empat keluarga yang rumahnya selesai dibangun oleh TNI dalan program TMMD Ke-107 Kodim 0607/CJR di Cikalongkulon.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali rumah saya akhirnya selesai diperbaiki. Terima kasih Pak Dandim, Pak Bupati, Pak Camat dan Kades,” ujar Inah warga RT 01/03 Kampung Cijati.

Adad pun melakukan hal sama, bersama sang istrinya (Nenah/43), mengucapkan terima kasih. Karena rumahnya yang hampir roboh kini selesai diperbaiki Satgas TMMD.

” Iya pak, sebelumnya rumah kami sudah hampir roboh, tapi alhamdulillah sekarang sudah bagus dibangun oleh bapak-bapak TNI dari Kodim 060i/CJR,” ungkap Adad diamini Nenah.

Sementara, Dan Satgas TMMD 107 Kodim 0608/CJR Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, semua kegiatan fisik dan non fisik sudah mencapai target 100 persen. Seperti pembangunan jalan beton sepanjang 2,2 kilometer, renovasi empat unit rutilahu, pos Ronda, dan masjid, serta sosialsiasi pertanian, kesehatan juga KB-Kes.

” Semuanya sudah rampung, kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Mekarmulya, sehingga bisa menyatukan hati rakyat, karena TNI memang berasal dari rakyat dan bersama rakyat,” kata Rendra.

Dilain pihak Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Kodim 0608/CJR yang telah sukses melaksanakan TMMD.

” Disaat situasi seperti ini, Pak Dandim beserta jajaran bisa menyelesaikan sesuai targetnya melaksanakan TMMD. Saya mengimbau agar masyarakat bersedia menjaga bangunan yang sudah dibangun tersebut,” ujar Herman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here