Foto bersama di tugu TMMD ,bupati Bandung ,Kapolres ,Dandim ,Danrem dan Kasdam

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari yang sudah dilaksanakan selama sebulan terbilang sukses dan berhasil.

Kepemimpinan Letkol.Arh. A. Andre Wira K, Kodim 0609/Kab.Bandung telah berhasil dan sukses melaksanakan kegiatan TMMD ke 102 Di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Maka kedatangan Ketua Tim Wasev Mabes AD Aspers Kasad Mayjen. TNI.Heri Wiranto ke Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung sekaligus meninjau, dan mengevaluasi langsung kegiatan pelaksanaan TMMD ke 102 sudah mencapai 100% pekerjaan. Aspers Kasad pun merasa senang, dan bangga akan hasil kegiatan TMMD ke 102 Di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari, Senin (06/08/18).

Dalam pelaksanaan TMMD ke 102 dengan sasaran  fisik dan non fisik, telah berhasil laksanakan pembangunan jalan tembus dari Kampung Cihalimun ke Kampung Cirawa Dangdar, sepanjang 1440 M dan lebar 5 M telah selesai 100%. Selain itu, pembangunan rabat beton jalan gang pun rampung 100%. Pembangunan sayap jembatan pun rampung 100%,pembangunan TPT dan Rehab Mushola pun telah rampung 100%. Ada pun unsur yang terlibat diantaranya adalah Dinas PUPR Kabupaten Bandung.

Pelaksanaan TMMD ke 102 dari Non Fisik dengan diadakannya berbagai pelatihan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung tentang Antisipasi dan Penanggulangan Bencana bila terjadi di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari. Dinas Damkar Kabupaten Bandung tentang antisipasi dan penanggulangan bila terjadi kebakaran. Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung dengan Wawasan Kebangsaannya. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bandung dengan Memberdayakan Masyarakat Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari. Dinasker Kabupaten Bandung dengan memberikan pelatihan ketenagakerjaan kursus menjahit dan merias pengantin, dan Dinas Sosial Kabupaten Bandung, semua  rampung dilaksanakan 100%.

Kades Cibeureum Efi Nur Taufik, A.Md mengatakan. program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 sangat dan sangat membantu pembangunan di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari. Apalagi dengan adanya jalan tembus sepanjang 1440 M dan lebar 5 M dapat mengangkat perekonomian masyarakat di desanya dan mempersingkat jarak tempuh dari Kampung Cihalimun ke Kampung Cirawa Dangdar.

Selanjutnya Efi mengucapkan terima kasih pada Kodim 0609/Kab.Bandung beserta jajarannya yang telah sigap bekerja siang malam dan melaksanakan TMMD ke 102. Masyarakat Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari pun sangat antusias sekali berbaur dan membantu anggota TNI ke lapangan. Warga bergotong royong bekerja membangun pekerjaan fisik dalam program TMMD sesuai slogan Kabupaten Bandung ” Sabilulungannya”. Dan lupa ucapan terima kasih kepada Stakeholder /Instansi / Dinas atau Badan Pemerintahan Kabupaten Bandung, pungkas Kades Cibeureum.

Camat Kertasari Drs.Deden melalui Kasi Pemerintahan Kecamatan Kertasari mengatakan, pelaksanaan TMMD ke 102 Di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari sungguh sangat membantu masyarakatnya. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Kodim 0609/Kab.Bandung dibawah pimpinan Letkol. Arh. A. Andre Wira K atas atensi dan kinerjanya selama ini. Mulai dari pra TMMD, Pembukaan TMMD (09/07) sampai dengan Penutupan TMMD (08/08). “ Pelaksanaan TMMD ke 102 berjalan dengan baik dan sukses,” kata Kasi Pemerintahan Kecamatan Kertasari.

Maka pada Rabu (08/08) pelaksanaan Program TMMD ke 102 di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari resmi ditutup oleh Kasdam III/Siliwangi di dampingi Bupati Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here