Tirta Loka Arka Indah di Kp. Sipon RT 02/05 Desa Karangwangi Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur. Hampir dapat dipastikan, setiap hari libur selalu menjadi sasaran masyarakat untuk liburan bersama keluarga

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Bermain air memang sangat menyenangkan. Bukan hanya anak-anak, atau anak remaja saja, tapi orang tua juga banyak yang menyukainya. Karena itu, kolam renang selain menjadi sebuah tempat hiburan, juga dapat menjadi sebagai tempat olah raga agar tubuh kita tetap sehat.

Seperti kolam renang Tirta Loka Arka Indah yang berada di Kp. Sipon RT 02/05 Desa Karangwangi Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur. Hampir dapat dipastikan, setiap hari libur selalu menjadi sasaran masyarakat untuk liburan bersama keluarga.

Nampak wajah-wajah bahagia dari setiap pengunjung yang datang. Diselingi gelak canda dan tawa ria serta senyuman dengan obrolan- obrolan kecil yang menciptakan kebersamaan dan kegembiraan.

Seperti kata salah seorang pengunjung, Rosa (35) dari kp. Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi, ia mengajak anak-anak bermain ke kolam renang selain menjadi tempat liburan juga sekaligus sambil mengajarkan anak-anak bagaimana caranya berenang. “ Dan tanpa mereka sadari sebenarnya mereka kita ajak berolahraga,” kata Rosa pada awal media, Minggu (05/06).

Rosa menambahkan, liburan yang banyak manfaatnya ini pun jelas menjadi sebagai rileksasi dari aktifitas sehari-hari. Selain itu juga tidak banyak menghabiskan uang.

Sementara H. Hambali Ahmad, Pengawas Kolam Renang Tirta Loka Arka Indah mengatakan, setiap hari libur pengunjung berdatangan bukan hanya warga dari Kecamatan Ciranjang saja, tapi ada juga yang dari Kecamatan Haurwangi, Bojongpicung dan Karangtengah. Malah ada juga yang dari wilayah Bandung Barat.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada pengunjung,  pihak managemen telah menyiapkan beberapa fasilitas. Seperti diantaranya tempat lesehan, loker penitipan barang dan ada juga beberapa orang yang khusus mengawasi pengunjung. Khawatir ada pengunjung yang belum bisa berenang masuk ke kolam yang dalam khusus untuk orang dewasa.

Selain itu pihaknya selalu mengingatkan kepada pengunjung yang membawa anak anak kecil untuk tidak sampai lepas dari pengawasan orang tua. “ Biasanya pengunjung paling banyak itu saat libur panjang di hari-hari besar kalau setiap hari minggu paling kurang lebih sekitat 500 pengunjung yang datang,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here