Pengurus PAC Abpednas Ciranjang Gelar Musyawarah Program

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Pengurus Anak Cabang (PAC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (Abpednas) Kecamatan Ciranjang, gelar musyawarah program kerja BPD di setiap desa yang ada di Kecamatan Ciranjang.

Musyawarah Abpednas  tersebut, dilaksanakan di aula Kantor Unit Pelaksana Kegitan (UPK) Simpan Pinjam (SP), Kampung Sipon Desa Sindangjaya, Ciranjang, Jumat (25/09).

Ketua PAC Abpednas Kecamatan Ciranjang, Dedi Haryadi menjelaskan, musyawarah tersebut digelar untuk embahas berbagai program kerja BPD. Tujuannya, agar seluruh BPD mampu bekerja sesuai dengan tupoksinya.

Karena selama itu, lanjut Dedi, masih banyak pengurus dan anggota BPD disetiap desa yang belum paham cara melaksanakan kerjanya dengan baik. Kadang BPD yang notabene selaku penyusun berbagai anggran pembangunan desa juga sekaligus diberi kewenangan untuk Monitoring dan Evaluasi (Monev) berbagai pembangunan yang dilaksanakan pihak Pemerintahan desa.

Juga tidak sedikit BPD tidak mengetahui sama sekali tetang pelaksanaan pembangunan di setiap desa. Hinga seakan BPD tidak memiliki nyali kurang berkualitas. Karena itu, pihak Abpednas membuat program kerja BPD supaya BPD dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“ Selain itu, dalam waktu dekat ini, kami akan langsung merealisasikan program Bimtek pada seluruh BPD yang ada di Kecamatan Ciranjang,” ucap Dedi.

Sementara itu, salah seorang peserta musyawarah juga Ketua BPD Cibiuk Muhamad Sidiq (48) menambahkan, digelarnya musyawarah program kerja BPD, itu memang sangat penting. Karena kinerja BPD saat ini terkesan kurang gereget.

“ Maka dengan adanya musyawarah sekarang ini, diharapkan seluruh pengurus dan anggota BPD di Kecamatan Ciranjang, akan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya,” ucap M Sidiq.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here