Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangkaian peringati tahun baru Islam 1 Muharam 1442. H yang betepatan dengan tanggal 20 Agustus 2020, Tim Kesehatan (Timkes) BPBN Cianjur menyantuni anak yatim di Kp. Warungnenggang RT.03/04 Desa Sukamanah Mande Cianjur.

Ketua Timkes BPBN Cianjur Cece Sutisna atau yang akrab disapa Kang Dokprit mengatakan, kegiatan tersebut bukan semata ingin mendapat pujian dari orang lain. Melainkan memang sudah menjadi bagian dari program BPBN yang anggarannya bersumber dari hasil infak para anggotanya.

” Dari apa yang kita dapatkan itu ada hak orang lain sebesar 2.5 persen. Dalam hal ini sebagai ketua saya mengajak rekan-rekan di BPBN untuk belajar lebih peduli kepada anak-anak yatim dan jompo,” kata Kang Dokprit saat ditemui usai nelakukan santunan anak yatim, Kamis (20/08).

Ia juga mengatakan, dengan menunaikan zakat, rezeki kita tidak akan berkurang. Tapi malah akan bertambah.

” Jangan takut miskin karena melakukan zakat, karena Alloh akan membalasnya berlipat-lipat,” pesannya.

Terakhir ia mengatakan, jangan ragu untuk melakukan kebaikan. Cobalah untuk membuka hati kita untuk lebih peduli terhadap sesama. Karena masih banyak yang lebih membutuhkan uluran tangan kita.

” Jika memang tak mampu sendiri, ajaklah yang lainseperti keluarga, sahabat, rekan kerja atau siapapun untuk berbuat kebaikan, globalnya seperti itulah karena melakukan kebaikan itu bisa dilakukan dengan berbagai cara,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here