Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Open Turnamen Pertandingan Bola Voly Kades Cibiuk Cup II, yang dilaksanakan di halaman parkir depan Kantor Kecamatan Ciranjang, Cianjur, yang diikuti sebanyak 20 tim bola voly putra dan 13 tim bola voly Putri. Mereka datang dari berbagai club bola voly yang ada di Kabupaten Cianjur. 

Open turnamen bola voly tersebut, sekarang sudah masuk pada pertandingan putaran babak Semi final. Ada pun tim yang berlaga pada putaran semi final diantaranya, Tim Bola Voly Putra, Porwara  vs Cibiuk Hebat,  Karyalaut vs Danendra. Sementara tim bola voly Putri, Tim Ambarawa vs Sawargi dan Cibiuk A vs Gaposil. 

Pertandingan Semi final dimulai, jumat (4/10) sekira Pukul 14, 00 WIB. Tim yang bertanding adalah tim bola voly Porwana melawan tim bola voly Cibiuk Hebat. Sedangkan pada pertandingan putri antara tim Ambarawa melawan Sawargi.

Tim putra  Porwana dan tim putri Ambarawa sudah lenggang berada di putaran final hanya tinggal menunggu hasil pertandingan Sabtu 5 Oktober. Pertandingan final akan digelar pada Minggu 6 Oktober 2019, di tempat yang sama. 

Para juara pertama masing – masing akan memboyong hadiah domba jantan, piala dan piagam  penghargaan. “ Sedangkan para juara ke dua hanya akan memboyong uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan,” ucap Muhamad Awaludin, Ketua Panitia Open Turnamen Bola Voly juga sebagai Ketua Karang Taruna Desa Cibiuk. 

Awaludin menambahkan, open turnamen bola voly Kades Cibiuk Cup II itu merupakan kegiatan program tahunan Karang Taruna Desa Cibiuk dan yang sekarang dilaksanakan itu merupakan kegiatan yang kedua kalinya. 

Kedepannya, lanjut Awaludin, hal tersebut akan terus dilaksanakan. Karena turnamen bola voly tersebut selain memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan hiburan bagi masyarakat Desa Cibiuk dan sekitarnya. 

” Sebab pertandingan bola voly di Kabupaten Cianjur sudah bisa dikatakan hampir lenyap, jarang ada yang menggelar turnamen bola voly yang dilaksanakan secara berkesinambungan, berbeda dengan tahun 1990 kebelakang, turnamen bola voly selalu diada baik ditingkat kabupaten maupun di tingkat pedesaan,” ujarnya.

Kepala Desa Cibiuk Yandi Ruhyandi Z menambahkan, pentandingan bola voly Kades Cibiuk Cup, itu sengaja dilaksanakan dengan cara open turnamen. Karena kalau dilaksanakan dengan cara dibatasi wilayah dan dibatasi para pemain, maka tidak akan seru dan meriah.

Tapi kalau dilaksanakan seperti sekarang, terlihat seluruh pencinta olah raga bola voly dan masyarakat desa antusias menyaksikannya. Selain itu, masyarakat pun terhibur menonton pertandingan open Turnamen bola voly. Karena disetiap tim bola voly terselip adanya para pemain sekelas provinsi dan kelas nasional. 

” Turnamen itu, sengaja dilaksanakan dengan cara open turnamen dan tidak adanya larangan untuk menyertakan pemain kelas provinsi dan kelas nasional, tiap tim boleh kontrak satu orang pemain sekelas nasional dan satu orang  pemain sekelas provinsi,” ucap Yandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here