Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Relawan tim sosial kesehatan BPBN Kabupaten Cianjur, menyediakan rumah singgah bagi keluarga yang menunggu pasien di Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur ,secara gratis.

Diketahui, bukan kali ini saja relawan tim sosial kesehatan Cianjur menyediakan rumah singgah bagi keluarga penunggu pasien. Melainkan di tahun-tahun sebelumnya juga memang sudah menyediakannya untuk membantu masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Ketua Relawan BPPN Kabupaten Cianjur Cece Sutisna yang akrab di sapa Doprit dalam status whatsappnya, Selasa 14 September 2021 mengatakan, organisasi/lembaganya menyediakan rumah singgah gratis bagi penunggu pasien.

” Saya ketua relawan tim sosial kesehatan Cianjur, memberitahukan menyediakan rumah singgah untuk pasien dan keluarga pasien secara gratis,” tulisnya dalam status whatsapp.

Tak tanggung-tanggung Doprit juga menyampaikan, rumah singgah tersebut memberikan fasilitas secara gratis untuk keluarga pasien termasuk makan dan minumnya.

” Fasilitas yang kami berikan tidak hanya rumah singgannya saja, tetapi makan dan minum pun kami sediakan. Dengan harapan supaya bisa mengurangi beban keluarga pasien selama menunggu di Rumah Sakit,” ungkapnya.

Dalam statusnya itu Doprit juga mengajak kepada siapapun, seandainya rekan-rekan ingin bersedekah untuk orang yang membutuhkan, sekalipun hanya memberikan sembako atau yang lainnya. silahkan salurkan ke rumah singgah. Bantuan tersebut untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang menunggu sanak familynya yang sedang di rawat di RS.

” Sekalipun sedikit/kecil dalam memberi sedekah, itu ada catatannya, sebagai bekal di akhirat nanti,” ujarnya dan ajaknya.

” Terimakasih kepada para dermawan atau donatur lainnya yang sudi berbagi dengan warga yang membutuhkan. Sedekah itu tidak akan membuat kita miskin,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here