Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Tim satgas pencegahan Covid-19 Kecamtan Ciranjang Cianjur, gelar Rapid Test di pasar tradisional Ciranjang, Rabu (17/06). Adapun yang menjadi target sasarannya, yaitu petugas pasar, para pedagang, tukang parkir dan para pengunjung pasar itu sendiri.

Setelah rapid test dilaksanakan dengan baik, ternyata hasilnya memuaskan melebihi target yang telah ditentukan. Hal itu terjadi karena berkat kekompakan pihak Tim Satgas. Covid-19, pihak pasar dan tokoh masyarakat Ciranjang.

Ketua Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Ciranjang, dr. Elfira Firdaus menjelaskan, dilaksanakannya Rapid Test di pasar tradisonal Ciranjang itu, merupakan sasaran utama pihak Tim Satgas Covid-19. Karena pasar merupakan tempat berkerumunya masyarakat yang datang dari berbagai tempat.

Maka setelah dilaksanakan koordinasi dengan pihak dinas, K5 pasar Ciranjang dan elemen masyarakat lainnya, pelaksanaan rapid test berjalan lancar dan mampu melebihi target yang ditentukan. Mulanya Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Ciranjang menargetkan 100 orang sasaran. Nayatanya mampu mencapai 121 orang sasaran yang berasal dari pengurus pasar, K5, para tukang parkir, para pedagang dan pengunjung pasar Ciranjang.

Keberhasilan rapid test tersebut, berkat kepiawaian pihak Polsek, Koramil,  pihak kecamatan dan para tokoh masyarakat Kecamatan  Ciranjang yang ikut andil meyakinkan masyarakat yang berkunjung ke pasar Ciranjang.

“ Atas semua itu, kami mengucapkan terima kasih pada semua pihak dan kedepannya akan dilaksanakan kegiatan serupa di tempat dan sasaran yang berbeda,” tutur Elfira Firdaus.

Sementara itu, Kapolsek Ciranjang Kompol Kuslin menambahkan, dengan dilaksanakannya rapid test di Pasar Ciranjang, itu merupakan suatau kewajiban pihak Tim Satgas Pencegahan Cocid-19, Kec Ciranjang. Karena pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai lapisan.

Karena itu, dikhawatirkan, pasar menjadi tempat penularan Covid-19, sekalipun wilayah Cianjur sudah dinyatakan sebagai Zona Biru atau New Normal. Namun tetap saja kewaspadaan harus ditingkatkan. “Seperti dengan melakukan rapid test, cuci tangan, menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan,” ujar Kuslin.

Dilain pihak, Kepala Dinas Pasar Ciranjang Agus Nugraha mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan  memberikan apreasi pada para pedagang, tukang parkir, pengunjung pasar dan masyarakat Ciranjang, yang telah ikut andil menyukseskan jalannya rapid test di Pasar Ciranjang. Hingga sasarannya mampu melebihi target.

“ Saat Rapid Test dimulai hanya diikuti beberpa orang saja, namun setelah pihak Polsek, Koramil dan pihak Kecamatan Ciranjang menyakinkan masyarakat, nyatanya hasilnya memuaskan melebihi target yang telah ditentukan,” ucap Agus pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here