Laporan : Agus/Sam Apip

Metropuncaknews.com – Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat tergolong zona merah Covid 19. Karena itu, maka Tim gabungan Satgas Covid 19 Kec. Haurwangi Kab. Cianjur gelar Operasi Yustisi dan  penyekatan. Kegiatan tersebut digelar di  perbatasan jalan Raya Cianjur – Bandung. Tepatnya di ujung jembatan Citarum, Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur.

Kegiatannya tersebut, dimulai pada Minggu, (19/6/2021) dan tidak sedikit mobil dan motor yang melaju dari arah Bandung di putar balikkan. Karena pengemudi dan para penumpangnya tidak mampu memperlihatkan hasil ravid test, sweb dan tanda bukti tes Covid  lainnya.

Kanit Samapta Polsek Bojongpicung  juga selaku Padal Citarum, Ipda Sutaryo menjelaskan, Tim gabungan Satgas Covid 19 Cianjur, terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP Kabupaten, Ahli Medis Puskesmas Haurwangi, Pihak Kecamatan dan desa setempat. Tim gabungan ini melakukan penyekatan di ujung jembatan, Rest Area Citarum Haurwangi.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dari Kabupaten lain ke wilayah  Kabupaten Cianjur. Penyekatan tersebut dilaksankan mulai pada pukul 8.00 sampai pukul 16.00 Wib. Selama melaksanakan penyekatan pada hari pertama sekitar ratusan kendaraan diputar balikan ke arah Bandung.

Pasalnya, para pengemudi maupun penumpang kendaraan tidak mampu memperlihatkan surat bukti hasil Sweb, Rapid test anti gen dan surat bukti  lainnya yang erat kaitannya dengan  bebas COVID-19.

“ Sedangkan waktu pelaksanaan operasi Yustisi tidak tahu sampai kapan, karena hal itu bukan kewengan kami, melainkan kewenangan pimpinan dan kami hanya melaksanakan tugas saja,” kata Sutaryo.

Sementara itu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi menambahkan, dengan banyaknya warga Kabupaten Cianjur yang terpapar Covid 19 juga di wilayah Bandung dinyatakan zona merah. Maka tim gabungan Satgas Covid 19 Kecamatan Haurwangi, melakukan penyekatan di rest area Citarum selama sepekan kedepan.

“ Pada seluruh warga Cianjur yang dinyatakan terpapar Covid 19 semoga cepat sembuh dan pandemi Covid 19 di Kabupaten Cianjur cepat hilang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here