Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19, setelah selesai dilaksanakannya vaksinasi terhadap para petugas kesehatan dan ahli medis pada bulan lalu, maka Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Rabu (03/03/2021) gelar vaksinasi Covid-19 tahap II. Kegiatan tersebut digelar di Puskesmas Haurwangi yang beralamat di Kampung Cipeuyeum Desa Kertamukti.

Ada pun yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 Tahap II, yaitu pejabat Muspika Haurwangi beserta seluruh jajarannya, OPD, para kepala desa, Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Haurwangi. Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib aman dan lancar. Hingga seluruh pejabat Muspika dapat melaksanakan testimoni dan sekaligus mengajak warganya untuk divaksin yang waktunya ditentukan kemudian.

Kepala UPTD Puskesmas Haurwangi juga selaku Ketua Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Haurwangi, H. Kankan Sumpena menjelaskan, vaksinasi tersebut dilaksanakan di Puskesmas Haurwangi. Mulai dari pukul 7.00 WIB  sampai  dengan pukul 15.00 WIB. Sepekan kemudian, akan akan dilaksanakan vaksinasi dengan sasaran untuk umum dan dilaksanakan secara bertahap.

Maka dengan adanya itu, pelaksanaan vaksinasi dengan target 90 orang, dapat mencapai target. Pelaksanaannya berjalan dengan tertib lancar dan aman. Selanjutnya Kankan berpesan pada seluruh peserta vaksinasi. Bila setelah divaksin adanya reaksi yang meragukan dipersilahkan untuk segera datang atau menghubungi pihak Puskesmas setempat,” pesannya.

Sementara itu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi setelah dirinya selesai divaksin mengatakan, dengan dilaksankannya vaksinasi Covid-19, itu merupakan upaya pihak Pemerintah, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di tengah tengah masyarakat.

“ Diharapkan kepada seluruh masyarakat yang telah divaksin, agar  tetap menaati protokol kesehatan dan melaksankan 5 M,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here