Laporan :  Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Tim Satgas Covid 19 kerja bareng dengan para Ketua RW Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, melaksankan Gerakan Jumat Menyemprot (Gejrot) Disinsfektan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan RW 01 Desa Sukasari.

Menurut keterangan, kegiatan tersebut dilaksankan tiap Jumat. Maksudnya, tiada lain untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang sekarang itu sedang melanda wilayah Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa Sukasari  Dadan Haris mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka menekan angka yang terpapar Corona dan sekaligus memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19. Untuk itu, selain dilakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, juga pihaknya mengajak bekerja sama seluruh ketua RW dan RT dengan melaksankan Gejrot ke setiap peloksok kampung yang ada di Desa Sukasari.

Seperti halnya, pelaksanan Gejrot di lingkungan RW 01, yang pelaksanaannya dikerjakan seluruh Ketua RW. Kegiatannya  dikomandani Ketua Forum RT /RW Desa Sukasari, Ahmad Husen. “Dengan itu pelaksanaan Gejrot dapat terlaksana dengan baik, tertib aman dan lancar,” ujar Dadan Haris,.

Sementara itu, Ketua Forum RT/RW Desa Sukasari Ahmad Husen menambahkan, memang di lingkungan Desa Sukasari, pencegahan penularan pandemi Covid 19 terus diupayakan dengan maksimal.

PPKM Darurat secara serentak diberlakukan disetiap ke RW-an.  Apalagi disetiap komplek perumahan, itu bisa diatasi dengan baik. Karena setiap komplek pemumahan ada pintu gerbang masuk dan keluar. Hingga mudah dilaksankan PPKM Darurat.

“ Dengan dilaksankannya PPKM Darurat dan Gejrot semoga Pandemi Covid-19 cepat berakhir, hingga mampu meningkatkan lagi aktivitas masyarakat seperti sedia kala,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here