Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Cianjur, menjemput Bidan N (31) warga Kampung Sipon RT 02/01 Desa/Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Kamis (28/04)  sekira pukul 07.00 WIB. Pasalnya, N saat diperiksa Rapid Test di tempat kerjanya di Puskesmas Cipatat Bandung Barat, hasilnya positif.

Saat itu pula Bidan N pulang ke rumahnya dan langsung melapor pada Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Haurwangi. Tak lama tim Satgas Covid-19 dari Cianjur datang lengkap dengan menggunakan ADP dan membawa ambulan untuk membawanya ke RSU Sayang Cianjur.

Kepala Puskesmas Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kankan Sumpena saat dihubuni mengatakan, pihaknya beserta anggota tim Satgas Covid-19 Haurwangi, telah melaporkan dan sekaligus menjemput Bidan N yang diduga terinfeksi Virus Corona.

Hal itu diketahui berawal dari hasil pemeriksaan Rapid Test di tempat kerjanya di Puskesmas Cipatat. Saat itu pula pihaknya melapor pada tim Satgas Covid-19 Haurwangi minta dijemput dan dibawa ke RSU Cianjur guna pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara dari pihak RSU Cianjur dengan sempel mengambil lendir/dahak dari tenggorokan, maka N dinyatakan masih tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG). Karena terlihat bugar. Untuk memastikan positif tidaknya terinfeksi virus Corona, nanti setelah hasil pemeriksaan Sweb dari labotarium Bandung.

Karena itu, N bisa dipulangan kerumahnya dan untuk melakukan isolasi mandiri selama hasil pemeriksaan Sweb belum terbit. “ Atas semua itu, kami mengucapkan terima kasih pada tim Satgas Covid-19, Haurwangi yang terdiri dari Aiptu  Didi Kusnadi (Bhabinkamtibmas), Haryadi (Babinsa), Kasi Trantib Sahril dan Kepala Desa Haurwangi H. Dede Supyanudin SH, yang telah ikut andil pengevakuasi N yang sekarang tergolong OTG,” ucap Kankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here