Tim Redaksi Cianjur Politan santuni anak yatim dan duafa

Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Melalui aksi gerakan sosial, tim redaksi Cianjur Politan (Cipol), berbagi rejeki dengan puluhan anak yatim dan kaum dhuafa (jompo). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Warungkiara RT. 03/09 Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur, Kamis (10/10) sekira pukul 20.00 WIB.

Kegiatannya berlangsung di Mesjid Maryam Al-Ikhlas. Secara simbolis Pemimpin Redaksi Cianjur Politan Eka Tiga Kurniawan, memberikan langsung santunan untuk yatim dan duafa pada Ketua DKM masjid  setempat.

Pada kesempatan itu Eka mengatakan, hal itu dilakukan karena pihaknya tidak tahu siapa yang yatim dan siapa dhuafa di kampung ini. Karena itu, pihaknya berkoordinasi dengan Ketua RT setempat.

‚Äú Kami hanya ingin berbagi rejeki saja, tidak ada niatan lain. Silahkan saja kalau mau menilainya seperti apa, jelasnya Alloh SWT maha tahu. Meskipun kita berlumuran dosa dan belum sempurna,” kata Eka.

Lebih lanjut Eka mengatakan, hadirnya Cianjur Politan ini, milik masyarakat. Jadi silahkan saja apabila mau menyampaikan aspirasi atau kritik untuk membangun dalam segala hal. Tapi konteknya bukan menjerumuskan. Artinya lebih kepada kontrol sosial, untuk kepentingan masyarakat.

” Ya, mudah-mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat dan diterima. Biarlah semua itu Alloh SWT yang membalas dan menilainya. Karena secara garis besarnya kita ingin berbuat baik dan saling berbagi dengan sesama,” tutur Eka diamini Bendahara Cianjur Politan Intan Susanti.

Eka menambahkan, jangan dilihat besar kecilnya, yang penting ikhlas dan bisa bermanfaat serta berkah. Jujur, ini tidak ada kontek atau niatan lain. Tapi memang salah satu program Cipol untuk bisa berbagi milik dan rejeki dengan anak yatim dan kaum dhuafa.

” Kita akan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, aspirasi dan kritikan. Bila salah langkah, jadi mohon bimbingan dan mari sama-sama belajar dan berkarya,” tandasnya.

Terpisah, Ketua RT 3/9, Ferri Rustandi mengucapkan terima kasih atas apa diberikan Cipol. Pihaknya akan menyampaikan titipan ini kepada yang berhak menerima. Artinya kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Akan disampaikan pemberian ini, dan semoga bisa bermanfaat menjadi barokah.

” Terima kasih atas bantuannya kepada tim redaksi Cianjur Politan (media online dan majalah,red), tetap maju dan berkembang. Kedepan bisa terus eksis dan dipercaya masyarakat Cianjur khususnya, umumnya khalayak banyak,” ujarnya diamini Ketua RW setempat Asep M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here