Pengajian yang dilaksanakan secara rutin oleh Tim Penunjang Medis dan Non Medis RSUD Cianjur

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Tim penunjang medis dan nonmedis RSUD Sayang Cianjur, berinisiatif mengadakan kegiatan rutin, yaitu pengajian. Kegiatan tersebut dilaksanaka di ruangan penunjangnya.

Kegiatan rutin mengaji di RSUD Sayang Cianjur, khususnya dibagian penunjang medis tersebut, dipimpin langsung dr. H. Cecep Juhana MKM. Ia adalah seorang dokter yang peduli terhadap anak muda dalam hal keagamaan.

Kegiatan mengaji adalah hal sangat positif.  Tentunya, sebagai umat muslim kita diwajibkan untuk bisa membaca Alqur’an. Karena segala aspek kehidupan sudah ada didalamnya.

Diakui oleh salah seorang peserta kegiatan mengaji, ia merasa sangat bersyukur dengan adanya pengajian tersebut. Alasannya dari kegiatan tersebut banyak pelajaran (ilmu) yang didapatkan.

” Alhamdulillah yang tadinya membaca Alqur’an terbata-bata, karena jarang membacanya, sekarang lumayan sedikit lancar, apalagi disini kan banyak teman-teman seusia saya yang mau belajar membaca Alquran, walaupun awalnya cuma seayat-seayat yang penting lancar membaca. Itu yang membuat saya semangat mengikuti pengajian itu,” ucap Fahmi, ayah dua orang anak yang bekerja sebagai tim penunjang medis dan non medis di RSUD Sayang Cianjur, Rabu (29/8).

Ia berpesan, usia bukanlah halangan dan jangan pernah malu untuk belajar mengaji. Karena sebagai umat muslim kita harus bisa membaca Alquran.

“ Untuk kedepannya, diharapkan bisa lebih Istiqomah. Minimalnya bisa menjadi tauladan untuk diri sendiri selebihnya bisa menjadi contoh bagi orang lain,” pungkasnya.

Dihubungi melalui salah satu aplikasi android, H. Rahmat SM pembina Pemuda Hijrah Cianjur.ID mengatakan, “Wa’bud Robbaka Hatta Yatiakal Yaqin’ artinya jalankanlah ibadah sampai datang dalam diri kayakinan, dengan ibadah  hidup terasa tenang tumaninah,”.

“ Segala rasa ada dalam perjalanan hijrah Lillah, jangan pernah menyerah karena  Insya Allah semua akan indah pada waktunya,” kata H. Rahmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here