Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Tim Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Warungkondang, lakukan pememeriksaan kesehatan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sedang melakukan rekapitulasi. Pasalnya, anggota PPK nampak sudah mulai mengeluh kelelahan.Karena bekerja dari pagi hingga malam hari.

Ketua tim medis Puskesmas Eka Nurohman mengatakan, banyak masukan dari anggota PPK yang sedang melakukan rekapitulasi, saat ini kondisinya sudah mulai kelelahan. Termasuk anggota keamanan. Karena itu, tim medis segera memeriksa kesehatan para anggota PPK, PPS juga keamanan di Kecamatan Warungkondang. Kegiatan tersebut langsung dilakukan di tempat pelaksaan kegiatan.

” Hasilnya mayoritas kondisi kesehatannya menurun, karena faktor kelelahan, Tidak hanya petugas PPK yang mendapat pemeriksaan kesehatan, tapi juga personel PPS dan KPPS di kecamatan.” jelas Eka, Kamis (25/4).

Eka juga menyebutkan, awalnya pihaknya tidak berpikir sampai sejauh itu. Tapi begitu mendapat beberapa masukan dari anggota PPK yang kelelahan, langsung berkoordinasi dengan pihak Dinkes.

Sementara itu, Camat Warungkondang Candra Dwi Kusumah menambahkan, pihaknya telah menggandeng tim dari Puskemas untuk pemeriksaan kesehatan para anggota PPK, PPS dan pihak keamanan pada rapat pleno tersebut.

” Karena mayoritas anggota PPK yang kondisinya sampai saat ini sudah diperiksa kesehatannya mengalami kelelahan, dan tim medis akan mendampingi anggota PPK sampai proses rekapitulasi suara selesai,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here