Laporan : Sam Apip/Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk  mencegah penyebaran Covid 19, seluruh petugas, pedagang dan  pengunjung Wana Wisata Poklan Desa/Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, dirapid test  tim gugus tugas Covid 19 Kecamatan Haurwangi, Sabtu (31/10).

Rapid test tersebut dilaksankan di lokasi Wana wisata Pokland.  Nampak hadir pada kegiatan tersebut,  Muspika Haurwangi dan Kepala Puskesmas Haurwangi.

Kepala UPTD Puskesmas Haurwangi Kankan Sumpena menjelaskan, rapid test yang dilaksankan di Wana wisata Poklan itu, merupakan program khusus dalam rangka libur panjang. Hal itu dilakukan tidak hanya di Poklan saja.

Melainkan di seluruh tempat wisata yang ada di Kabupaten Cianjur. Rapid Test dilaksankan secara serempak dengan target tiap tempat wisata sebanyak 100 orang.

Namun di lokasi Wana Wisata Pokland, pihaknya baru mampu melaksanakan rapid test sebanyak 51 orang. Hasilnya,  seluruhnya dinyatakan non reaktif. Untuk mencapai target yang ditentukan maka Minggu (01/11) akan dilaksanakan rapid test lagi di tempat yang sama.

” Dalam rangka libur panjang seluruh tempat wisata di Kabupaten Cianjur dilaksanakan Rapid test, sasarannya para petugas tempat wisata, para pedagang dan para pengunjung,” jelas Kankan.  

Dilain pihak, salah seorang pengurus Wana wisata Poklan Didi Supendi menambahkan, dengan dilaksankannya rapid test oleh tim gugus Covid 19 Kecamatan Haurwangi, pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih.

Karena secara tidak langsung seluruh petugas Wana wisata Poklan, para pedagang dan pengunjung bisa diketahui keberadaan kesehatannya dirinya, non reaktif dari Covid-19. Namun sayang hari ini tidak mencapai target yang ditentukan sebanyak 100 0rang sasaran. Hingga rafid test di wana wisata Poklan akan dilaksankan jugapada esok hari.

“ Tidak tercapainya sasaran target, karena sekarang itu pengunjung wana wisata poklan menurun drastis sekitar sekitar 90 %, sekarang ini pengunjung wana wisata Poklan sedang menurun drastis sebanyak 90 persen,” kata Didi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here