Tim GSS terus bekerka mengakut sampah yang berserakan di jalan demi kebersihan lingkungan

Laporan : Shandi/R Dhany

Cianjur, metropuncaknews.com – Kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan linkungan, membuat lingkungan kotor danbahkan hingga berbau tidak sedap.

Beruntung, tim Gerakan Sodakoh Sampah (GSS) dibantu Kasi Pengumpul Pengangkutan Sampah (P2S) Kecamatan Mande, Sugandi dengan sigap membersihkan tumpukan sampah yang berceceran di jalan Jangari Kampung Raped RW. 07 Desa Bobojong Kecamatan. Mande, Cianjur. Tim ini mengangkut sampah dengan menggunakan truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut dilakukan tim GSS karena kesal melihat tumpukan sampah yang berceceran dan sudah menimbulkan bau tak sedap. Hingga mengganggu orang yang melintasi jalur tersebut.

Hadir dalam pengeksekusian tumpukan sampah tersebut Arif R Babinmas Desa Bobojong, Selasa, pekan lalu.

Ketua Tim GSS Mumuh mengungkapkan, keprihatinannya atas apa menjadi keluhan masyarakat setempat dan para pengguna jalan.

” Kami sangat prihatin melihat sampah seperti ini dan saya sangat kecewa sekali terhadap warga yang membuang sampah di pinggir jalan seperti ini,”ungkap Mumuh, Jum’at (26/10) lalu.

Diakui Mumuh, sebenarnya  banyak sampah yang diangkut yang diambil bukan pada tempatnya (dipinggir jalan). Setiap hari Jum’at, Mumuh mengangkut sampah di Polsek Mande,  SMA Mande, SMP Mande dan banyak tempat lain yang bekerja sama dengan pihaknya.

Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah, kedepannya tim GSS akan bekerja sama dengan pihak pemerintah Desa Bobojong, supaya bisa mensosialisasikan masalah sampah kepada masyarakat.

” Kami akan bekerja sama dengan pihak Desa Bobojong Kecamatan Mande dan Desa Sukajadi Kecamatan Karangtengah, karena penumpukan sampah tersebut berada diantara dua desa di dua kecamatan,”  aku Mumuh.

Dirinya mengharapkan, masyarakat sadar, bahwa dengan membuang sampah sembarangan, bisa berdampak buruk pada lingkungan dan bisa merugikan banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here