Jasad korban saat berada di rumah duka

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com –  Berkat  kerja keras Tim gabungan dari BASARNAS, BPBD, TNI, POLRI, Pemerintah Desa  Mekarsari dibantu warga sekitar, akhirnya menemukan jasad Dapid Bin Dadang (6) yang tenggelam beberapa hari lau di sungai Cisokan,  Cianjur Selatan. Jasad bocah tersebut ditemukan pada Sabtu (01/11) sekira  pukul 06.00 WIB.

Tim menemukan jasad korban dengan menyisir aliran sungai Cisokan. Dapid, anak pasangan suami istri Dadang dan Saripah ini, ditemukan 50 meter dari lokasi kejadian. Jasadnya langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

Kapolsek Agrabinta AKP  Itang Sani Ds, saat dikonfirmasi Sabtu, (01/12) via telpon seluler membenarkan telah ditemukannya jasad korban tenggelam Dapid  Bin Dadang.

” Tim Gabuhgan BASARNAS, BPBD, TNI-POLRI, serta warga Desa Mekarsari, yang selama dua hari dua malam terus bekerja keras menyisir pinggiran pantai sampai di ujung  muara Cikandang, akhirnya jasad korban sekitar jam 06:00 Wib, diketemukan dengan posisi tengkurab dan mengambang diatas air muara Cikandang, dari  lokasi kejadian ke muara Cikandang jaraknya hampir kurang lebih ada 50 meter,” katanya.

Lebih lanjut Itang Sani menjelaskan, lima personil yang diturunkan ke lokasi kejadian, mereka bergabung dengan Basarnas, BPBD dan Pemerintah Desa Mekarsari serta masyarakat. Selama dua hari dua malam, tim bekerja mencari jasad korban.

“Alhamdulillah berkat kerjasama tim gabungan dalam pencarian akhirnya pada hari Sabtu (01/12) jasad korban ditemukan di Muara Cikandang dengan posisi tengkurap di atas air Muara dan selanjutnya jasad korban sudah kita serahkan pada pihak keluarga dan langsung dimandikan serta disholatkan serta rencananya hari iitu juga langsung dikebumikan,” ungkapnya.

Salah seorang tokoh pemuda dari RSPCK Yanto Herlambang (35), mengucapkan terima kasih pada Tim Gabungan serta warga sekitar yang sudah bekerja keras mencari jasad korban, hingga akhirnya diketemukan.

” Kami atas nama keluarga korban mengucapkan banyak-banyak terima ksih pada bapak bapak dari TNI & POLRI juga Pemerintah Desa Mekarsari dan  masyarakat yang selama dua hari dua malam tanpa mengenal lelah mencari jasad anak tetangga saya yang tenggelam di Cisokan, mudah mudahan almarhum di terima disisinya dan masuk surga, Amin ya Rabbal Al-Amin,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here