Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Tim Basarnas Bandung, BPBD dan Orari Cianjur, sejak Rabu (15/07) pukul 14.00 WIB, lakukan pencarian jasad Amin (50) warga Kp Coklat Desa Cikidang Bayabang Mande Cianjur yang  tenggelam akibat terpeleset dari Speed Boat, Rabu (15/7) di genangan waduk Cirata. Tepatnya di Bobojong  Coklat Desa Cikidang Bayabang Kecamatan Mande.

Namun pencarian jasad korban tersebut, hingga petang tidak membuhkan hasil. Hingga terpaksa pada pukul 17.00 WIB, pencarian dihentikan. Pencarian korban akan dilanjutkan pada hari ini Kamis (16/07) sekir pukul 08.00 WIB di tempat yang sama.

Salah seorang anggota Tim Basarnas Kabupaten Cianjur, A. Saepudin mengatakan, setelah adanya informasi ada salah seorang anggota Dinas Perikanan yang tenggelam akibat terpeleset dari Speed Boat. Tim Basarnas langsung turun melakukan upaya pencarian jasad korban. Namun hingga pukul 17.00 WIB, belum membuahkan hasil. Karena itu sesuai Standar Soperasional Prosedur (SOP) maka pencarian korban dihentikan. Pencarian korban akan diteruskan kembali pada esok harinya mulai pukul 08.00 WIB.

Tim Basarnas Bandung, rencananya akan nginap di rumah penduduk yang tak jauh dari rumah korban, di Kp Coklat, Desa Cikidang Bayabang, Mande. “ Sedangkan petugas dari BPBD dan Orari Cianjur, itu semua pulang ke rumahnya masing-masing,” ucap A. Saepudin.

Dilain pihak, Kepala Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang Cianjur, Juandi (53) mengatakan, tenggelamnya Amin, itu bukan di wilayah Sindangsaluyu. Tapi di lingkungan kolam jaring terapung yang lokasinya di Bobojong Kp Coklat Desa Cikidang Bayabang Mande. Namun merupakan  perbatasan dengan wilayah Sindang Sakuyu, Desa Sindangjaya.

“ Untuk lebih jelanya lokasi silahkan saja lihat di google maps, (GPS) akan muncul lokasi kejadian di Bobojong Desa Cikidang Bayabang Mande,” kata Juandi pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here