Petugas Damkar saat berjuang memadamkan api

Laporan : Shandi/Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak tiga rumah bedeng permanen milik, Deni Kustiawan (47) warga Gg Nyilir RT3/8, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, ludes dilalap si jago merah, Rabu (13/3), sekira pukul 10.00 WIB.

Komandan Regu (Danru) Damkar Kabupaten Cianjur, Inay Inayat mengatakan, kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik.

Sebelumnya ada laporan dari warga sekitar pukul 10.15 WIB, ada kebakaran di Kelurahan Muka. Maka, ia bersama tim sekitar 15 personil langsung bergerak menuju lokasi.

” Jarak tempuh sangat susah sekitar tujuh kilometer sampai ke lokasi, selain jalan berliku dan sempit. Bahkan kendaraan pemadam itu diturunkan hingga dua unit,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Hanya saja kerugian dari tiga rumah bisa mencapai Rp. 500 juta, pasalnya api melalap bangunan rumah dan seisinya hampir rata sama dengan tanah.

Sementara, Deni (47) pemilik rumah terbakar mengakui, saat kejadian masih beruntung dirinya bersama keluarga sedang berada di luar. Saat itu panik dan sebisa mungkin menyelamatkan barang berharga yang masih terisasa dan mengutamakan keluarga.

” Khawatirnya api merembet ke rumah tetangga lainnya, dan ada hal tidak diharapkan terjadi. Masih beruntung anak dan istri selamat kang,” akunya.

Namun, meskipun Damkar sudah berusaha sekuat tenaga, dan menurunkan dua unit kendaraan pemadam, tetap saja api dengan cepat membakar tiga rumah bedeng milik Deni. Pasalnya api begitu cepat menyebar kesegala penjuru dan sudut ruangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here