Apel Gelar Pasukan di wilayah hukum Polsek Ciranjang

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Tiga Polsek di wilayah Cianjur Timur, yakni Polsek Ciranjang, Sukaluyu dan Bojongpicung, secara serentak laksanakan Apel Gelar Pasukan di wilayah hukumnya masing-masing, Sabtu (23/03) sekira pukul 18.00 WIB. 

Apel gelar pasukan tersebut, dihadiri unsur Muspika, para OPD, jajaran PPK, Pamwas, Linmas dan Ormas yang ada setiap kecamatan. Menurut keterangan, hal itu dilakukan tiada lain untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presisen (Pilpres) serta Pemilihan Legiaslatif (Pileg) yang sebentar lagi akan dilaksanakan di seluruh pelosok negeri tercinta ini.

Kapolaek Ciranjang,  AKP Kuslin Burhadi, SH mengatakan, apel gelar pasukan ini  dilaksanakan secara setempak disetiap wilayah hukumnya masing-masing. Tujuannya untuk mengkondusifkan wilayah sebelum pelaksanaan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg yang waktunya hanya tinggal menghitung hari. 

Sebab pesta demokrasi sekarang sangat istimewa, lanjut Kuslin Burhadi. Karena Pilpres dan Pileg waktunya disatukan. Hingga setiap hak pilih akan melaksanakan 5 kali pencoblosan. Selain itu banyak pula yang menebar hoax, menebar berita kebencian terutama pada calon pasangan presiden dan wakil presiden serta pada Caleg. 

Karena itu, diharapkan jajaran Kepolisian, TNI, para OPD, PPK, Panwas, Linmas, Ormas dan masyatakat mampu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak. “ Hingga pesta demokrasi terlaksana dengan tertib, aman dan lancar serta kondusif,” ucapnya. 

Sementara itu, Camat Sukaluyu Agus Supiandi menambahkan, apel gelar pasukan merupakan rangakian kegiatan pesta demokrasi yang pada pelaksanaanya nanti harus benar kondusif dan menghasilkan pemimpin yang amanah. 

Selain itu pihaknya menjelaskan, pelaksanaan pesta demokrasi sekarang berbeda dengan pesta demokrasi sebelumnya Pilpres disatukan dengan Pileg, hingga tidak sedikit yang menebar Hoax. 

Maka dengan dilaksanakannya Gelar Pasukan yang dihadiri berbagai elemen tersebut, diharapkan bisa mengantisipasi hal-hal yang tak dinginkan dari sejak dini. Hingga pelaksanaan nanti terlaksana dengan tertib aman dan lancar. 

Selain itu, pihaknya menyatakan, animo masyarakat Kecamatan Sukaluyu pada pelaksana pesta demokrasi Pilpres dan Pileg itu masih sangat tinggi. “ Hingga yang melaksanakan pencoblosan nanti tingkat kehaditanya akan mencapai angka 75 sampai 80 peresen,” ucap Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here