Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Rendi Maulana kelas XII-TKJ 3, Andria Hali Kudus kelas XII-TKJ 4 dan Ricky Muhtar Handayani kelas XI-TKJ3, siswa SMKN 1 Bojongpicung Kabupaten Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, beberapa hari yang lalu meraih prestasi gemilang. Yaitu menjadi juara pertama se Pulau Jawa pada lomba menciptakan aplikasi belajar matematika untuk pelajar tunanetra.

Prestasi tiga orang pelajar sersebut, mendapatkan apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur. Hingga Sekdis Dinas Pendidikan beserta jajarannya, Selasa (23/3/2021) berkunjung ke SMKN 1 Bojongpicung. Kunjungannya tersebut, sekaligus  untuk melihat peragaan aplikasi yang diciptakan oleh ketiga orang  siswa tersebut.

Sekdis Pendidikan Kabupaten Cianjur Akib Ibrahim (50) mengatakan, kunjungannya ke SMKN 1 Bojongpicung, tiada lain untuk memberikan apresiasi terhadap tiga orang siswa yang berprestasi. Karena telah mampu menjadi juara pertama  se Pulau Jawa pada lomba  membuat aplikasi belajar matematika untuk pelajar tunanetra.

Setelah melihat penjelasan dan praktek mengunakan aplikasi belajaran matematika secara langsung yang dipandu guru pembimbingnya, Ramlan Indra Nugraha, SE. Ternyata aplikasi tersebut  bukan hanya untuk belajar matemakika saja, melainkan bisa digunakan untuk belajar bidang studi lainnya dan bisa digunakan berbagai tingkatan sekolah.

Karena itu, Sekdis Pendidikan menyatakan, pihaknya merasa bangga juga sangat mengapresiasiny. Selanjutnya, dalam waktu dekat akan langsung melaporkannya pada Bupati Cianjur. “ Semoga saja prestasi lainnya bisa muncul lagi di SMKN 1 Bojongpicung dan SMK serta SMA lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur,” harapnya.  

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Bojongpicung, Nandang Jauharudin, S.TP, M.P menambahkan, atas kehadiran tamu dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, yang memberikan apresiasi pada 3 orang pelajar SMKN 1 Bojongpicung yang berprestasi, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Semoga saran, pendapat dan arahannya, dapat dijadikan motovasi untuk meraih prestasi lainnya. Hingga Siswa SMK Negeri I Bojongpicung, mampu membuat aplikasi lainnya, tidak hanya untuk bidang studi matematika saja. Tai untuk bejalar bidang studi lainnya dan untuk seluruh tingkatan pelajar. Mulai dari pelajar PAUD, TK, SD sampai SLTA.

“ Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih pada jajaran Komite, seluruh tenaga pengajar SMKN 1 Bojongpicung beserta guru pembimbing matematika berikut pembuatan aplikasi, semoga prestasi tersebut semakin berkembang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here