Kades Ciranjang, Mekargalih dan Sindangjaya melakukan Serijab bareng di Aula Kecamatan Ciranjang

Liputan : Sam AS

Cianjur, etropuncaknews.com – Kepala Desa Ciranjang, Mekargalih dan Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, hasil Polkades Serentak, dilantik Bupati Cianjur, beberapa hari yang lalu, Selanjutnya ke tiga Kades tersebut, mengelar acara serah terima jabatan. Acara tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Ciranjang, Senin (21/05).

Acara Sertijab tersebut, dihadiri pejabat Muspika Ciaranjang, MUI, para OPD, Babinmas, Babinsa, para kepala desa yang ada di Kecamatan Ciranjang, para Ketua BPD, LPM, PKK dan tokoh masyarakat Kecamatan Ciranjang.

Camat Ciranjang Saeful Anwar mengatakan, sertijab tiga orang kepala desa dengan tiga orang Pjs Kepala Desa, yaitu Kepala Desa Ciranjang, Mekargalih dan Sindangjaya. Hal itu dilakukan untuk mengefektifkan kinerja para kepala desa.

Karena setelah Kepala Desa Ciranjang H. Deden Efendi, Kepala Desa Mekargalih Taryat Bibrata dan Kepala Desa Sindangjaya Juandi, selesai dilantik, maka dilaksanakan sertijab bareng dengan Pjs Kepala Desa masing-masing.

Kepada ketiga kepala desa yang baru dilanti, Saeful Anwar berpesan, agar mampu melayami masyarakatnya masing masing, mampu melaksanakan tugas kerjanya selama 100 hari. Selain itu, harus  mampu pula bekerja sama dengan BPD, LPM yang kapasitasnya selaku mitra kerja kepala desa.

Selanjutnya Saeful berharap, dalam melaksanakan ibadah saum sekarang ini,  mampu melaksanakan cipta kondusif, tentaram, aman dan damai.

Kepala Desa Ciranjang, H.  Deden Ependi menambahkan, daksanakannya serah terima jabatan dengan Pjs Kepala Desa, pihaknya berucap terima kasih. Selanjutnya ia akan fokus melaksanaka tugas sebagai kepala desa depinitif. Sesuai dengan aturan, perundang undangan  yang berlaku.

Sebagai langkah awal, lanjut Deden, pihaknya membenahi program di dalam yang belum tuntas dilaksanakan pihak Pjs Kepala Desa. Deden menegaskan, pihaknya tidak ada rencana untuk melakukan perombakan aparatur desa. Kecuali yang mengundurkan diri dan yang habis masa jabatannya.

Tentu saja hal itu,  akan segera mencari penggantinya dan pengangkatannya disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Terlebih dahulu akan dimusyawarakan dengan BPD dan resposif dari pihak Kecamatan Ciranjang.

“ Untuk itu, kami mohon kerja samanya dan mohon doanya agar dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa mampu menjalankan tugasnya sesuai aturan dan perundang-undangan,  amanah,  bijaksana dan tidak mendapat hambatan apapun,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here