Laporan : Nurkholik

Surabaya, metropuncaknews.com – Kabar duka menyelimuti tim medis di Jawa Timur. Pasalnya, tiga orang dokter yang positif Covid 19, tutup usia  pada Minggu, 12Juli 2020.

Ketiga dokter yang tutup usia itu antara lain dr Deni Chrismono Raharjo, dr Budi Luhur, dan dr Arief Agoestonoo Hadi.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur dr Sutrisno Saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. ” Iya confirm karena COVID-19,” ujar Sutrisno saat dihubungi wartawan.

Sutrisno menjelaskan, dr Deni Chrismono merupakan tim dokter jaga COVID-19 di RSJ Menur. Almarhum meninggal pukul 05.00 WIB di RSU dr Soetomo setelah dua pekan perawatan. Tapi yang jelas meninggal karena COVID-19. “ Saya tidak tahu ini ada komorbid atau apa, yang jelas COVID-19,” ujarnya pada awak media.

Dokter kedua yang meninggal ialah dr Budi Luhur dari Gresik. Almarhum menghembuskan napas terakhirnya setelah sepekan dirawat.

Lebih lanjut Sutrisno mengatakan, dokter Arief Agoestono Hadi sempat dirawat selama seminggu di Surabaya Jawa Timur. Dokter Agus selama ini bertugas sebagai dokter di Puskesmas Lamongan. Sementara itu, dokter Budi Luhur yang juga meninggal karena COVID-19. dirawat di Gresik dan tidak memiliki komorbid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here