Reporter : Aldan

Cianjur, metropuncaknews.com – Tiga desa di Kecamatan Sukaresmi Cianjur Jawa Barat. diterjang bencana lonsor setelah diguyur hujan deras sore kemarin, sekira pukul 20.00 WIB, Minggu (18/3).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.  Hanya dikagetkan dua warga mengalami luka karena tertimpa reruntuhan material bangunan pada malam hari tersebut.

Camat Sukaresmi, Aris Haryanto mengatakan, kerusakan parah akibat bencana alam terjadi di Kampung Cisalak RT 04/05, Desa Cikancana. Di titik ini bencana longsor mengakibatkan bangunan mengalami rusak berat.

Selain itu, dua warga Kampung Cisalak, Wawan (30) dan Randi Wahli Daeni (40) mengalami luka terkilir di bagian pinggang dan luka lecet di bagian muka serta kaki.

” Dua orang warga yang mengalami luka sudah ditangani di RSUD Cimacan untuk mendapat perawatan,” ujar Aris.

Lebih lanjut Aris mengatakan, pihak desa masih melakukan pendataan mengenai kerugian yang diakibatkan bencana longsor tersebut. Namun untuk kerugian bangunan rumah yang tertimpa longsoran tanah diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

” Selain pendataan, kami sudah melakukan pengecekan ketitik lokasi longsor. Ada sekitar tiga desa di Kecamatan Sukaresmi yang mengalami longsor,” ungkap Aris.

Lanjut Aris mengatakan, dari kejadian tersebut ada beberapa rumah yang menagalami rusak parah akibat longsor kemarin. Yakni 1 rumah di Kampung Garung, 2 rumah di Kampung Cisalak Desa Cikancana dan 2 orang mengalami luka ringan di Desa Sukamahi.

” Selain itu juga jalan lingkar desa tertimbun setingi 50 meter, sawah milik warga seluas 0,5 Hektare dan 2 tiang listrik roboh di Kampung Sadamaya,” pungkasnya.

Salah seorang warga menunjukkan rumah yang rusak parah akibat diterjang longsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here