Laporan : Dhani

Cianjur metropuncaknews.com – Terminal Pasirhayam Cilaku Cianjur, jadi sasaran Rapid Test Drive Thru. Puluhan sopir bus, kernet dan penumpang angkutan umum turut serta mengikutinya, Rabu (08/07/2020).

Sebelum mengikuti Rapid Test, peserta melakukam cek kesehatan. Hal itu perlu dilakukan mengingat penyebaran Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi. Sehingga Rapid Test menjadi suatu rangkaian pengecekan kesehatan.

Terpantau dilokasi Rapid Test Drive Thru yang digelar Forkopimda Kabupaten Cianjur di terminal Jebrod, para peserta sangat antusias mengikutinya.

Salah seorang sopir bus P.O Marita jurusan Cianjur – Kampung Rambutan, Sutendi (44), mengaku sangat senang bisa mengikuti rapid test secara gratis. “ Saya sangat senang sekali, karena belum pernah di Rapid Test dan ini baru pertama kali. Ya, demi kesehatan juga, apalagi gratis massa kita menolaknya,” akunya.

Terpisah, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, saat ditemui di ruang kerjanya menuturkan, ini merupakan bagian dari tindak lanjut adaptasi kebiasaan baru atau new normal Covid-19.

” Sasaran rapid test drive thru ini, di antaranya sopir bus, kernet, angkutan umum, penumpang yang masuk Terminal Pasirhayam dan para pedagang. Mudah-mudahan hasilnya nihil tidak ada yang terindikasi reaktif Covid-19,” terangnya.

Sebanyak 60 orang personel gabungan dari TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur dikerahkan dalam kegiatan rapid test drive thru tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here