Laporan : Agus

Cianjur metropuncaknews.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kertasari laksanakan Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS). Hal itu dilakukan terkait penetapan penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dan pelaksanaan kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Kegiatan tersebut digelar di aula Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, (Senin 01/02/2021). Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Kades Kertasari, perangkat desa, para Ketua RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu-ibu PKK dan Karang Taruna.

Ketua BPD Kertasari Oman Rudianto saat ditemui selesai acara mengatakan, pihaknya bersyukur karna acara Musdesus telah selesai dan berjalan lancar. Musdessus tersebut dihadiri sebanyak 46 peserta dari jumlah undangan 50 orang. Poin pembahasan tentang BLT-DD dan PKTD seperti halnya tentang Validasi data penerima BLT atau pun orang – orang yang nanti ikut menjadi peserta PKTD. Hasil dari musyawarah, penerima BLT nanti akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000. “ Sedangkan dalam kegiatan PKTD akan diberi sebesar Rp. 60.000,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Kertasari H. Rudayat, SE mengatakan,  dengan selesainya Musdesus tersebut, tentunya APBdes sudah bisa ditetapkan. Sedangkan ketentuan untuk penerima BLT-DD atau warga yang nanti ikut dalam kegiatan PKTD, nantinya harus melalui validasi data. Namun yang pasti dengan adanya BLT dan PKTD tentunya warga Desa Kertasari sedikit akan terbantu. “ Karena dampak wabah covid 19 ini sungguh sangat terasa,” katamnya.

Rudayat menambahkan, alhamdulillah sampai saat ini warganya tidak ada yang terkena covid 19. Namun pihaknya tak henti – henti selalu mengimbau pada warganya agar selalu menerapkan 3 M. “ Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karna mencegah itu lebih baik daripada mengobati,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here