Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Kampung Pajagan RT 03/10, Desa/Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, yang sempat digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang masih hidup ditumpukan sampah, Senin (14/9/2020) sekira pukul 07.00 WIB. Mengenai penemuan bayi tersebut, ini kata kepolisian.

Informasi yang diterima dari Kapolsek Warungkondang Kompol R Surachman, melalui Kanit Reskrim lpda Asep Machpud mengatakan, bayi perempuan yang ditemukan warga setempat ditumpukan sampah diperkirakan baru berusia lima hari.

“Awalnya ada warga yang mendengar tangisan bayi di sekitar tempat pembuangan sampah, setelah dihampiri ternyata benar ada bayi perempuan cantik disana,” kata Kanit Reskrim Polsek Warungkondang.

Lanjut Kanit, ketika Asep (warga) dan Solihin (ketua RT. 03 Kampung Pasir Tulang) yang sedang berada di parkiran, menerima laporan adanya suara bayi di sekitar tumpukan sampah dari warga.

“Asep beserta Solihin pun menghampiri dan mengecek ke TKP, dan ternyata benar ada bayi perempuan cantik yang diletakan dekat tumpukan sampah. Atas penemuan itu, selanjutnya melapor ke Pihak Puskesmas Gekbrong untuk segera dievakuasi dan di obserpasi,”jelasnya.

Terakhir Kanit menyampaikan, bayi perempuan itu diperkirakan baru berusia 3 hari karena masih ada tali pusar dengan berat badan 3,2 kg, tinggi 48 cm.

” Adapun ciri-cirinya memakai baju bayi warna putih motif garis coklat, celana panjang bayi warna putih dan di bungkus kain pernel warna putih,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here