Laporan : Sapta/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur menggelar Konferensi Press (Konpers). Kegiatan tersebut digelar Gedung Reserse Narkoba Polres Cianjur, Selasa (14/01).

Konpers itu dilaksanakan terkait keberhasilan Polres Cianjur dalam mengungkap kasus Narkotika di wilayah hukum Polres Cianjur.

Nampak hadir pada acara tersebut, Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Ade Hermawan S.H., KBO Narkoba, Para Kanit dan Paur Humas Polres Cianjur. Kegiatan Konpers itu dipimpin langsung Waka Polres Cianjur Kompol Jaka Mulyana SIK., MIK

” Terhitung sejak bulan Desember 2019 lalu, sampai pertengahan Januarin 2020, jajaran Kepolisian Polres Cianjur, berhasil mengungkap peredaran Narkotika, dengan pelaku yang berhasil diamankan saat ini, berjumlah sembilan bandarnya,” kata Kompol Jaka Mulyana.

Lanjut Wakapolres Cianjur, dari sembilan bandar Narkotika yang berinisial AR, WN, D, IF, RAP, MRA, ES, TIM, dan Cs, petugas berhasil mengamankan 1 Kg Ganja dan 15 gram Shabu.

” Dari sembilan (9) bandar Narkotika yang kami amankan, barang bukti sebanyak 1kg ganja kering dan 15  gram Shabu,” ujarnya.

Para pelaku dijerat dengan pasal 114, pasal 112, pasal 132 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam pidana penjara seumur hidup, atau paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.

Dari antara 9 bandar diantaranya ada 2 orang yang baru keluar dan berhasil ciduk kembali dengan kasus yang sama,

” Tidak menutup kemukinan, yang kita ciduk ini, tak lain adalah penempel/partner dari orang-orang di dalam lapas, sehingga pengendaliannyapun berlangsung dari dalam lapas Cianjur,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here